PENDIDIKAN

Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Mengapresiasi Perayaan HUT IGTKI Ke-73 Dan Hari Anak Nasional

GUNUNGSITOLI,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua menyampaikan agar organisasi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dapat menggerakkan setiap satuan pendidikan dalam menerapkan PAUD holistik integratif. Hal tersebut disampaikan Bunda PAUD pada perayaan HUT IGTKI-PGRI Kota Gunungsitoli dan Hari Anak Nasional Tahun 2023, yang diselenggarakan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (26/7/2023).

Disampaikannya, bahwa seluruh pendidik untuk terus berperan aktif dalam memajukan PAUD yang berkualitas mengingat pendidikan anak usia dini merupakan hal yang sangat fundamental, dimana perkembangan dimasa selanjutnya akan sangat ditentukan oleh stimulasi yang bermakna yang diberikan sejak usia dini, masa yang paling tepat dalam memberikan stimulasi dan dorongan edukatif agar anak dapat berkembang secara optimal.

“Saya Bunda PAUD Kota Gunungsitoli mengapresiasi perayaan HUT IGTKI Ke-73 dan Hari Anak Nasional, semoga momen ini dapat memotivasi para pendidik dan tenaga kependidikan untuk lebih giat dan semangat alam berkarya mewujudkan masyarakat yang cerdas dan mandiri”

Masih disampaikannya, ada 5 (lima) dasar utama hak anak akan menjadi perhatian utama dalam proses pembelajaran PAUD holistik integratif yaitu hak terhindar dari penyakit, hak terpenuhi kecukupan gizi, hak asuh, hak bermain serta hak mendapat perlindungan dari berbagai bentuk kekerasan, pengetahuan agama, moral, bahasa dan sosial emosional juga mendapat perhatian khusus.

“Dengan adanya PAUD holistik integratif, anak-anak akan tumbuh kembang secara optimal karena pendidikannya bukan hanya berfokus pada pengetahuan intelektual, akan tetapi anak-anak bisa belajar sambil bermain,” ucap Bunda PAUD mengakhiri arahannya.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Gunungsitoli Severlina Harefa, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan sebagai pendidik dan tenaga pendidikan, kiranya selalu mengembangkan kualitas diri dengan selalu membuka diri terhadap perubahan yang ada, terlebih di era digitalisasi saat ini.

“Kita telah mengambil bagian dalam program sekolah penggerak, narasumber berbagi praktik, pengajar praktik, guru penggerak dan lainnya. Kiranya kita semua agar selalu mengambil bagian dalam beberapa program pemerintah kedepannya, ini semua tidak terlepas dari dukungan Dinas Pendidikan dan Bunda PAUD Kota Gunungsitoli. Mari menciptakan suasana yang membuat anak merdeka dalam belajar. Senyum mereka adalah bahagia kita semua,” ucapnya mengakhiri.

Perayaan HUT IGTKI-PGRI Kota Gunungsitoli dan Hari Anak Nasional Tahun 2023 juga diisi dengan penampilan anak-anak dari setiap sekolah diantaranya TK Percontohan Kota Gunungsitoli, TK Negeri 1 Pembina Gunungsitoli, TK Swasta Mandiri Gamo, TK Swasta Elohim Terpadu, TK Swasta ABBA Gunungsitoli, TK Swasta Faomasi, TK ABBA III Tetehosi 1 dan TK Swasta Ruder.

Turut hadir mewakili Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Veritas Gulo, SAP, Wakil Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Veni Sowa’a Laoli, Ibu-ibu Kepala TK bersama guru se-Kota Gunungsitoli dan para orang tua anak-anak TK se-Kota Gunungsitoli. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button