HUT

Bupati Nias Barat Hadiri Perayaan HUT IBI Ke 72

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 72 Tahun 2023 Kabupaten Nias Barat, di Tokosa Hall, Jum’at (10/11/2023).

Perayaan Hari Ulang Tahun IBI yang ke-72 Kabupaten Nias Barat Tahun 2023, mengusung Tema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkelanjutan Berbasis Bukti”.

Bupati Nias Barat pada arahannya menyampaikan seiring bertambahnya usia, saya mengharapkan IBI dapat terus tumbuh, terus meningkatkan kualitasnya, dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat, sejalan dengan slogan Bupati Nias Barat, “Soguna Ba Zato”. Mantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani untuk kepentingan orang banyak.

Lebih lanjut Bupati Nias Barat menyampaikan semoga semua bidan, terus berdedikasi terhadap kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Nias Barat.
“Saya berharap secara khusus kepada IBI Kabupaten Nias Barat dapat terus berdedikasi terhadap kesehatan ibu dan anak sejalan dengan tema, Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkelanjutan Berbasis Bukti,” Tutur Bupati.

Bupati menghimbau kepada IBI Kabupaten Nias Barat untuk dapat selalu bersinergi, bersama-sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat dalam melakukan kegiatan.

“Kepada IBI Kabupaten Nias Barat untuk dapat bersinergi, bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam melakukan kegiatan penurunan AKI/AKB, Penurunan Stunting dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama melalui sektor kesehatan. Para Bidan jangan pernah berhenti untuk berbuat, berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan pengasuhan Kebidanan yang berkesinambungan, agar kelak dapat mencetak generasi unggul, sehat, cerdas dan berkarakter yang memiliki visi jauh ke depan untuk ikut serta membangun daerah ini menjadi bermarwah, maju dan Sejahtera,” Himbau Bupati.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan harapannya kepada
Seluruh Pengurus IBI dan seluruh bidan se-Kabupaten Nias Barat agar meningkatkan koordinasi, inovasi dan sinergitas, serta disiplin kinerja sehingga derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Nias Barat dapat tercapai seoptimal mungkin untuk mewujudkan Kabupaten Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju, Ucapnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button