Tak Berkategori
Trending

Bupati Nias Barat Secara Resmi Musrenbang RKPD Mandrehe Utara.

NIAS  BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Musrenbang RKPD Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat, Sumut, TA 2022, dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MM, bertempat di Gereja BNKP Lahagu Kec. Mandrehe Utara;, Jumat (26/02/2021)

Pada acara Musrenbang tersebut dihadiri oleh Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten III Rosedi Daeli, SE.,MM, Kepala Bappeda Sabahati Gulö, S.Sos, Camat Mandrehe Utara Fatiso Zai, S.Pd  dan unsur Forkompika kecamatan Mandrehe Utara lainnya, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan dan seluruh kepala sekolah SD, SMP dan SMA/SMK  se-Kecamatan Mandrehe Utara.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indônèsia Raya dilanjutkan dengan Doa oleh Preses BNKP Lahagu diteruskan Laporan Camat Mandrehe Utara  yang menyampaikan dasar pelaksanaan Musrenbang dan Profil Kecamatan Mandrehe Utara serta gambaran umum program Kecamatan Mantra untuk tahun 2022 yang mengacu pada Visi Misi Bupati & Wakil Bupati terpilih Bersih, Unggul dan Maju.

Dalam arahannya Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa, Musrenbang ini adalah cara kita melakukan penanjaman, mensinergikan, mensinkronkan dan mengklarifikasi setiap usulan yang bersifat mendesak/urgen dan merupakan skala prioritas.

Dia juga mengapresiasi pembangunan POS JAGA  di Desa Lahagu tetapi hendaknya peralatan Linmas dilengkapi juga seperti Pakaian PDL Linmas dan Atribut, Sepatu PDL, Topi, Kaos Oblong Linmas, Sabuk Linmas, Kopel Rim Linmas, Pentungan dan Sarung, Kaus Kaki,Tali Kur dan Pluit,ucap Faduhusi

” Apa yang biasa kita lakukan 30 tahun yang lalu seperti halnya “MANAMAKHE” (mencari IKAN  di Sungai secara ramai-ramai) kini sudah berubah mètode menjadi lebih individualis bahkan sistem meracuni walau itu dilarang. Tatanan kehidupan sosial masyarakat banyak berubah dan hal ini mau tidak mau harus kita terima karena zaman menuntut kita demikian. ”

Diharapkan sentuhan-sentuhan inovatif mesti di implementasikan. Kita bersyukur Pak Presiden Joko Widodo telah meluncurkan dana yang begitu besar hingga miliaran rupiah untuk membangun desa dan kesempatan bagi pemerintah desa harus mampu membangun desa melalui sentuhan-sentuhan dan inovasi-inovasi yang lebih baik. Jangan bekerja sendiri dan rencanakan sendiri, tetapi harus melibatkan stakeholder dan elemen masyarakat desa lainnya.

Melalui Musrenbang kali ini mari kita perhatikan pembangunan penguatan Infrastruktur dasar, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).,ucapnya. (FL/Aa)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button