Pemerintahan

Bupati Nias Barat Tinjau Langsung Kelayakan Usulan RTLH.

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu meninjau langsung kelayakan usulan peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bertempat di Kecamatan Ulu Moro’o – Kecamatan Mandrehe, Kabupaten NIas Barat, Sumatera Utara, Jumat (11/06/2021).

Pada agenda kegitannya, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PRKP-LH), beserta rombongan.

Bupati Nias Barat melakukan peninjauan langsung kelayakan usulan peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Bukit Tinggi, Kec. Ulu Moro’o dan Desa Semaeasi, Kec. Mandrehe.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Bupati mengunjungi Kantor Camat Ulu Moro’o disambut oleh Camat Ulu Moro’o. Dalam sambutannya, Camat Ulu Moro’o sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati yang tidak sungkan untuk melakukan peninjauan langsung di lapangan dan menjalankan amanat masyarakat.

Setelah melakukan peninjauan langsung, masih banyak terdapat tempat tinggal yang tidak layak huni, hal tersebut juga mengacu pada database Dinas PRKP-LH. Dalam arahannya, Bupati menyampaikan kepada Camat Ulu Moro’o dan Kepala Desa Bukit Tinggi agar memberi pemahaman kepada warga bahwa RTLH yang direhap jumlahnya terbatas, hanya 15 Unit, sementara yang membutuhkan bantuan jumlahnya lebih banyak.

Pada peninjauan tersebut , Bupati memberi santunan kepada salah satu keluarga di Desa Simaeasi, Kec. Mandrehe. Oleh Bupati, hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepeduliah dan juga wujud moral sosial.

Adapun penerima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2021, antara lain:

  • Kec. Ulu Moro’o, Desa Bukit Tinggi sebanyak 15 Unit;
  • Kec. Mandrehe, Desa Simaeasi sebanyak 20 Unit;
  • Kec. Lahomi, Desa Lologundre sebanyak 20 Unit.

Sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan dan Permukiman Tahun 2021, Dinas PRKP-LH. (Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close