PENDIDIKAN

Bupati Nias & IKIP Gunungsitoli Teken Nota Kesepakatan Bersama.

Merupakan Penyempurnaan Atas Kerjasama Sebelumnya Yang Pernah Dilaksanakan Pada Tahun 2019

NIAS,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang ada di Kabupaten Nias melalui Pemerintah Kabupaten Nias dhi Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM laksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Nias dengan IKIP Gunungsitoli, di Ruang Rapat Oval/ Lantai III, Kantor Bupati Nias. Sumatera Utara.  Jumat (21 Mei 2021).

Bupati Nias, Drs Sokhiatulo Laoli, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Merupakan penyempurnaan atas kerjasama sebelumnya yang pernah dilaksanakan pada tahun 2019, sebagai akibat dari perkembangan regulasi pasca pelaksanaan kerjasama tersebut.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kerjasama ini juga memberikan ruang kesempatan kepada Dosen dan Mahasiswa IKIP Gunungsitoli untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Baik pada tingkat Kecamatan maupun Desa dan Sekolah mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTS di wilayah Kabupaten Nias.

Tindak-lanjut nota kesepakatan akan dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara IKIP Gunungsitoli dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang bertujuan memfasilitasi dan menyediakan Sekolah Mitra sebagai tempat pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Dinas PMD Kabupaten Nias untuk memfasilitasi dan menyediakan Desa Mitra sebagai tempat Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Ujar  Sokhiatulo

Di akhir sambutannya beliau berharap kiranya penandatanganan nota kesepakatan pada hari ini dapat ditindaklanjuti dengan optimal oleh masing-masing pihak sehingga dapat bermanfaat terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia di bidang ilmu pengetahuan dengan adanya Dosen dan Mahasiswa terjun langsung di tengah-tengah Masyarakat.

Sementara itu Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs.Desman Telaumbanua, M.Pd kepada awak media menyampaikan bahwa kerjasama ini perlu dilaksanakan dan ditingkatkan dalam rangka melihat regulasi yang ada, terkhusus dunia pendidikan. Kampus “MERDEKA” Merupakan program Pemerintah yang wajib kita dukung. Dimana Dosen dituntut melaksanakan Penelitian, Pengabdian dan Magang bagi Mahasiswa. Sejauh ini kita merasakan respon dari pimpinan daerah sangat positif dan kita sangat berterimakasih untuk hal itu, semoga IKIP Gunungsitoli tetap sukses dan semakin jaya kedepannya. Ujar Rektor. (Fariz Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close