Pemerintahan

Bupati Nias Utara Pimpin Upacara Penaikan Bendera Dan Sekaligus Sampaikan Agenda Kegiatan

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara yang di Pimpin oleh Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu S.Pd yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Utara. Senin (26/9).

Amanat Bupati Nias Utara,  Amizaro Waruwu S.Pd menyampaikan bahwa, di akhir tahun ini beberapa kegiatan Agenda besar kita bersama yaitu pada tanggal 29 september 2022 akan di laksanakan pembukaan Launching kegiatan hari jadi Kabupaten Nias utara Hut Ke-14 yang acara puncaknya pada tanggal 26 November 2022.

Tentunya kita memiliki 8 kegiatan yang sudah diputuskan panitia yang kita ikuti secara bersama-sama dan kegiatan ini akan kita laksanakan di Pantai Turedawola, Kecamatan Afulu. Harapan kita Bersama supaya kegiatan ini bisa sukses, serta memberi ide dan inovasi karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Bupati Nias Utara juga menghimbau untuk meningkatkan disiplin dan tanggungjawab, serta pelayanan kepada masyarakat Nias Utara yang kita cintai.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara menyerahkan secara simbolis bantuan UMKM dari Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Nias Utara kepada penerima manfaat sebagai pelaku usaha UMKM diantaranya Gerobak untuk Usaha Aneka Minuman 3 Unit, Gerobak Bakso 3 Unit, Gerobak Rujak 3 Unit, Tenda UMKM 10 Unit, Bantuan Usaha untuk Penjual Kue 4, Bantuan Usaha Kepada Nelayan 4, Alat tambal Ban 1 Unit, Alat Pelengkap Door Smeer 1 Unit, peralatan Usaha Handle Craf 5 jumlah keseluruhan yang menerima 34 Orang. Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah anugerah Tuhan jangan di lihat dari sisi harganya tetapi ini adalah sebuah apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam hal ini Dinas Perindagkop supaya dimanfaatkan dan dipergunakan dengan Baik.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Nias Utara mengucapkan  berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara dimana sebelumnya 8 UPTD Puskesmas di Kabupaten Nias Utara Statusnya sudah dinaikkan menjadi rawat Inap dan Hari ini bertambah 3 UPTD Puskesmas yang selumnya statusnya Rawat Jalan dan hari ini kita Launching statusnya menjadi Rawat Inap yaitu, Puskesmas Sawo, Puskesmas Lahewa Timur, dan Alasa Talu Muzoi, maka dengan demikian 11 Puskesmas di Kabupaten Nias Utara hari ini semua menjadi status Rawat Inap.

Pemerintah Kabupaten Nias Utara juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 3 Desa yang sudah bebas dari Buang Air Besar sembarangan, Open Defecation Free (ODF) yaitu Desa Lauru, Desa Ladara, dan Desa Moawo yang mendapatkan Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara berupa Piagam Penghargaan. Berharap seluruh Desa di Kabupaten Nias Utara yang sisanya 109 Desa dan 1 Kelurahan supaya bisa mengikuti 3 Desa tersebut sebagai Motivasi dalam membangun masyarat Kabupaten Nias Utara lebih Baik.

Pada Upacara tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Nias Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kabag, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Utara, Kapolsek Lotu, Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara,THL Kepala Desa, Penerima manfaat UMKM, dan Undangan Lainnya. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button