KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Melaksanakan Pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2023 Di Desa Girimukti Bojonggambir

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP melaksanakan Pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2023 dan Bakti sosial di Desa Girimukti Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 19 September 2023.

Bertempat di GOR Desa Girimukti Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya, telah dilaksanakan Pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2023 dan kegiatan bakti sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohammad Zen, M.Pd., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kadisops Dirga Kapten Najar., Kapolres diwakili Kapolsek Bojonggambir Iptu Dandan Ramdani., Para Pasi dan Danramil jajaran kodim 0612/Tasikmalaya., Camat Bojonggambir Edi Mulyana., Para Kepala OPD terkait pemda Kabupaten Tasikmalaya., Muspika Kecamatan Bojonggambir., Para Toga., Tomas di Desa Girimukti., Kepala desa Girimukti Aon Saodah., Sekdes Dindin beserta perangkat desa dan Para warga desa Girimukti.

Camat Bojonggambir mengucapkan terima kasih banyak dengan adanya TMMD imbangan Tahun 2023 di Desa Girimukti, Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Girimukti.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan program TMMD imbangan yang di selenggarakan Kodim 0612/Tasikmalaya bisa bekerjasama dengan pihak pemerintah”, ujar Camat Edy Mulyana.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah bahu membahu hingga terlaksananya kegiatan TMMD.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintahan kabupaten yang bisa mendukung TMMD imbangan tahun 2023. Kegiatan ini termasuk salah satu untuk mendekatkan prajurit dan masyarakat”, tutur Dandim.
.
“TNI berbeda dengan tentara luar negeri dikarenakan tentara kita di bentuk dari bebagai wilayah yang berbeda-beda suku dan budaya. Tugas kita selain perang adalah membantu masyarakat dengan cara mengadakan TMMD di daerah terpencil agar daerah tersebut bisa lebih maju dari ketinggalan”, ujar Letkol Inf Raden Henra.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, TNI hadir guna membantu pemerintah daerah maupun masyarakat berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, baik fisik atau non fisik.

“TMMD Imbangan merupakan lintas sektoral untuk membantu percepatan pembangunan di daerah terutama daerah, desa-desa terpencil, terisolasi, terluar yang minim infrastruktur serta termasuk desa terpencil”, katanya.

Kegiatan ini juga untuk mendorong pembangunan masyarakat dalam pemahaman MCK”, pungkas Komandan Kodim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.

Ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung di acara program TMMD imbangan ini yang langsung, program TMMD menjadi sarana terbaik TNI untuk membangun manunggal bersama masyarakat. dengan TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI, pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus bekerjasama dengan TNI dalam membangun daerah dan mengatasi berbagai permasalahan juga termasuk menjaga pertahanan negara didaerah demi tegaknya kedaulatan NKRI, Berbagai program telah di wujudkan di TMMD imbangan ini dipelihara dan digunakan sebaik baiknya untuk kepentingan seluruh warga masyarakat.

“Kegiatan ini melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya perbaikan jalan, MCK, sarana olahraga dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat semuanya khusunya warga desa Girimukti”, pungkas Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohammad Zen, M.Pd.

Sementara itu warga masyarakat desa Girimukti kepada awak media suaraindependentnews.id mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kegiatan TMMD Imbangan Tahun 2023.

“Terimakasih Bapak TNI pembuatan jalan semi hotmix, lapangan voli dan MCK ini sangat bermanfaat bagi kami semua”, ucap Hoer Nazaruddin dan Deri, secara bersamaan.

Kegiatan ini dalam rangka Pembukaan TMMD Imbangan tahun 2023 merupakan program pemerintah dan kodim 0612/Tasikmalaya dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, semoga hasil Program TMMD imbangan ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat pedesaan, dengan sarana prasarana jalan yang memadai dan diharapkan tetap selalu menjaga sinergitas antara TNI, pemerintah dengan rakyat dalam segala hal yang bermanfaat, karena merupakan kekuatan dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button