KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Hadiri Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Cikalong

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., mewakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Syukuran tebar benur project tambak udang vaname yang di kelola oleh PT Karyanesia Utama Jaya bertempat di Rumah makan ayam kampung dadakan-bakar ikan laut Jalan Raya Cikalong Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 9 September 2023.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al quran, ijab dan tawasul.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan Ketua BPD Desa Mandalajaya H Ubed Jubaeri yang menyampaikan bahwa, “Desa itu harus bisa menggali potensi sumber daya alam untuk pendapatan asli desa (PAD) dan kami berharap Tahun 2023 direncanakan pendapatan PAD 500 juta. Pendapatan asli Daerah Desa Mandajala ada beberapa sumber dan salah satunya dari tambak udang vaname. Selama ini dalam pelaksanaan dengan perusahaan yang ada sekitar lk 3 tahun berjalan tidak ada MoU dengan desa tetapi hanya ada kontribusi berupa infaq, sodaqoh untuk kepentingan Masyarakat desa yang ditampung di Desa mandalajaya untuk karangtaruna 14 juta dan Keagamaan 9 juta pertahun”, katanya.

Sambutan yang kedua dari Direktur PT Karyanesia utama jaya Heri C Utomo, menyampaikan bahwa, “PT karyanesia utama jaya berdiri pada bulan November 2018 yang salah satunya di bidang perikanan yaitu tambak udang. Kami datang ke desa mandalajaya pada tanggal 13 Juni 2023 untuk mencoba merevarasi dan merehabitasi atau meneruskan teknik budidaya udang vaname yang mana dalam pengolahan yang pertama kurang bagus. Kami berharap dukungan semua stakeholder agar perusahan kami bisa berhasil dan bisa memberikan manfaat dan keuntungan bagi masyarakat Desa Mandalajaya”, ucapnya.

Sementara itu, Sekjen SPP Agustiana, mengungkapkan bahwa “Malam kita keanugrahan rezeki karena ada investor yang akan memberikan peluang usaha kepala masyarakat dan kita harus mendukungnya. Perusahan ini bukan hanya menebar benur udang tapi tabur harapan, dimana kalau perusahan berhasil maka masyarakat akan mendapatkan ilmu dan kedepan bisa ikut membuka usaha. Saya yakin perusahaan tidak hanya mencari untung saja tapi akan bisa meningkatan perekonomian masyarakat”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., menyampaikan, “TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada. Wilayah kalau mau berkembang itu tergantung dari kita semua mau berusaha dan saya harapkan semua masyarakat mendukung dalam kegiatan/ekperimen udang vaname ini bisa berkembang dan dinikmati oleh kita semua. Pada dasarnya TNI mendukung kegiatan positif yang ada di wilayah dan semoga desa mandalajaya menjadi percontohan buat desa lain”, ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausyiah dari Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Kampung Mekarwangi desa mandalajaya Ajengan Tohidin, menyampaikan bahwa, “Nabi Muhamad SAW adalah nabi terakhir yang memiliki banyak keistimewaan. Satu di antara keistimewaan nabi Muhammad SAW adalah akhlak beliau yang sangat mulia. Kemuliaan akhlak ini beliau ajarkan kepada para sahabat, keluarga, dan umat Islam di seluruh dunia sehingga kita harus berperilaku menjadi muslim yang baik agar kita membawa citra Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW nyata adanya. Dalam perjalanan dakwah, beliau mengalami banyak hinaan, cemoohan, dan penolakan dari umatnya yang membangkang. Namun, nyatanya, beliau selalu memaafkan mereka”, tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Pangdam III/Slw diwakili Danrem 062/Tn kolonel Inf Asep Sukarna., Dandim 0612/Tsm diwakili Danramil 1220/Ckl Kapten Inf Kardaya., Direktur PT Karyanesia utama jaya Budi C Utomo., Komisaris PT Karyanesia Utama Jaya Ahmad Sihab., Sekjen Serikat petani Pasundan Agustiana., Kades diwakili ketua BPD Ds Mandalajaya H Ubed jubaeri., Pimpinan pondok pesantren Nurul huda Ajengan Tohidin. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button