KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Menghadiri Penutupan TMMD Ke 118 Kodim 0613/Ciamis

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han., menghadiri Upacara penutupan kegiatan TMMD ke 118 Kodim 0613/Ciamis TA 2023, bertempat di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, Kamis 19 Oktober 2023.

Berakhirnya kegiatan TMMD ke 118 tersebut tentunya dengan telah tuntasnya pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik selama target waktu satu bulan, terhitung mulai pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 20 September 2023 sampai dengan 19 Oktober 2023.

Kegiatan diawali dengan paparan hasil kegiatan TMMD ke 118 oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I, Pol, Sambutan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, sambutan Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kuat Budiman, Upacara penutupan TMMD ke 118 kemudian kegiatan dilanjutkan pengecekan hasil TMMD ke 118 Kodim 0613/Ciamis TA 2023.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kuat Budiman menyampaikan, TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, juga sebagai pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sampai saat ini program TMMD sangat dibutuhkan, mengingat sebagian daerah Indonesia merupakan wilayah pedesaan sehingga diperlukan keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraannya”, tuturnya.

Selain itu Pangdam III/Siliwangi juga mengatakan bahwa, TMMD merupakan sarana terbaik bagi TNI untuk hadir di tengah masyarakat dalam menggelorakan semangat gotong royong dan sinergi positif untuk manunggal dalam mencapai keunggulan. Sebagai mana yang terkandung dalam tema TMMD kali ini yaitu Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.

“Untuk itu mari tingkatkan semangat kerja dan membangun bersama seperti realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita”, ungkapnya.

Upacara penutupan TMMD ke 118 di Wilayah Kodim 0613/Ciamis diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Hasil Pekerjaan TMMD ke 118 TA 2023 dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Ciamis dan Dandim 0613/Ciamis yang disaksikan oleh unsur Forkopimda dan seluruh peserta upacara.

Setelah pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke 118 Kodim 0613/Ciamis, Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi didampingi Danrem 062/Tn, para Dandim dan Forkopimda Kabupaten Ciamis melaksanakan penyerahan secara simbolis kunci rumah dan paket sembako kepada masyarakat di Desa Kadupandak.
Selanjutnya rombongan meninjau langsung lokasi hasil kegiatan TMMD ke 118 Kodim 0613/Ciamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kuat Budiman, LO Kodam III/SLW Kolonel Marinir Bob Tamara Panggar Besi, S.IP, Para Dandim jajaran Korem 062/Tn, Dandenkesyah Garut Letkol CKM Suparman, S.Sos., S.Pol., M.M.Kes, Dan Denhub Rem 062/TN Mayor Chb Yohanes Widhi Eko, C.P, Pgs Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir, Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman SE, Dansubdenpom III/2-3 Kapten Cpm Cecep Drajat Mulyadi, Kajari Ciamis diwakil Jaksa Muda Hendi Rohendi, SH, Para Kadis dan Kabid Pemkab Ciamis, Forkopimcam Tambaksari, Para peserta Upacara dan tamu undangan lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button