KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Selaku Dansatgaspamwil Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunker Presiden RI Di Wilayah Korem 062/Tarumanagara

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., MM. M.Han selaku Dansatgaspamwil memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan
kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo ke wilayah Kodim 0624/Kabupaten Bandung bertempat di lapangan Parkir Stasiun Tegal luar Kabupaten Bandung, Senin 18 September 2023.

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia bertindak selaku Irup Danrem 062/Tn, Danup Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamjah Budi Susanto serta Paup Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar diikuti oleh personel TNI 573 orang, Polri 390 orang dan Pemda 41 orang.

Dalam sambutannya, Danrem 062/Tn menyampaikan tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini sebagai kesiapan untuk mengamankan jalannya kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Kabupaten Bandung.

Perlu kiranya saya ingatkan kembali bahwa tugas pengamanan VIP/VVIP diantaranya Presiden maupun Wakil Presiden beserta keluarganya merupakan salah satu Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Terkait dengan hal tersebut, Korem 062/Tn sebagai salah satu Komando kewilayahan dituntut untuk memiliki kesiapan yang tinggi dalam melaksanakan tugas tersebut.

Wilayah Kodam III/Siliwangi, khususnya Korem 062/Tn, memiliki tugas untuk mengamankan wilayah Priangan Timur dari segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat menghambat kegiatan VVIP tersebut, serta wilayah yang sering dikunjungi kegiatan VIP/VVIP dalam hal Presiden RI maupun Wakil Presiden RI dan saat ini kita akan melaksanakan tugas Pam VVIP Presiden RI ke Stasiun Tegal Luar Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Pada kesempatan upacara ini perlu kiranya saya sampaikan bahwa, keberhasilan kita dalam melaksanakan suatu tugas bukan karena kebiasaan, akan tetapi karena sebelum melaksanakan tugas kita sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu, dengan cara melakukan persiapan yang direncanakan secara baik dan maksimal serta bersinergi, berkolaborasi, kerjasama dan solid baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan sehingga kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan aman, nyaman serta lancar.

Tidak lupa saya juga memerintahkan kepada seluruh peserta Pengamanan VVIP untuk melaksanakan pengamanan secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kalian harus benar-benar memahami tugas dalam menghadapi permasalahan yang mungkin akan timbul pada saat kegiatan pengamanan, khususnya terkait dengan potensi ancaman, hambatan, gangguan dan sabotase yang dapat menggagalkan kegiatan VVIP di wilayah Korem 062/Tn.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut diantaranya, Dandim 0609/Cimahi., Dandim 0611/Garut., Dandenhub Rem 062/Tn., Dansat Brimob Polda Jabar., Kapolrestabes Bandung.,Kabagops polres Bandung.
(Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button