KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 062/Tarumanagara

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., memimpin Acara Tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 062/Tn Periode 1 April 2023, yang dilaksanakan di Makorem 062/Tn Jln. Bratayudha No 65 Garut, Senin 3 April 2023.

Para prajurit Korem 062/Tn yang hari ini resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak 15 personel diantaranya ;

PERWIRA 5 orang, Mayor ke Letkol 1 orang, Letda ke Lettu 4 orang.
BINTARA 8 orang, Pelda ke Peltu 3 orang, Serma ke Pelda 2 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 1 orang.
TAMTAMA 2 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, Praka ke Kopda 1 orang.

Dalam sambutannya, Danrem 062/Tn mengucapkan selamat kepada para prajurit Korem 062/Tn yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri yang pada hari ini turut serta mendampingi para suami, dengan harapan anugerah kenaikan pangkat ini dapat memperbesar nilai syukur, menambah kebahagiaan keluarga dan dapat membangkitkan semangat baru guna meneguhkan tekad dan semangat untuk mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Korem 062/Tn.

Danrem 062/Tn juga menjelaskan bahwa, dasar pengajuan UKP bagi personel TNI AD adalah melalui sidang panitia penentu karier yang diusulkan dari satuan bawah setelah melalui penilaian oleh pimpinan satuan. Syarat lain kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah telah memenuhi kualitas, selanjutnya diberikan penghargaan dan kehormatan untuk menyandang pangkat lebih tinggi.

Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka para Prajurit dituntut dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan Korem 062/Tn.

Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan para Prajurit dapat berbuat yang terbaik dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan dan kejujuran”, ucapnya.

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Prajurit yang naik pangkat beserta istrinya masing-masing, oleh Danrem 062/Tn dan Ketua Persit beserta pengurus Koorcabrem 062, Kasrem 062/Tn diikuti para Kasi, Kasatbalak dan para prajurit serta PNS Korem 062/Tn peserta acara, kegiatan diakhiri foto bersama.

Hadir pada acara tersebut diantaranya
Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P.,
Para Kasi, Kasatbalak Korem 062/Tn, Ketua beserta Pengurus Persit Koorcabrem 062 PD III/Slw Prajurit dan PNS Korem 062/Tn (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button