KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, Danrem 062/TN Menutup Giat TMMD Ke 115 TA 2022 Di Desa Cikadongdong

KODIM 0612/TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Tak terasa hampir sebulan penuh saat pembukaan kegiatan TMMD ke 115 ini, tepatnya di hari Selasa, Tanggal 11 Oktober 2022 yang lalu, kini sudah dipenghujung dengan hasil yang sangat memuaskan.

Bertempat di lapang SD Cilumpang Desa Cikadondong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, pada hari Rabu (9/11/2022), sekira pukul 09.00 WIB, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., SIP., MM., didampingi Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., bersama Forkopimda meresmikan dan menutup giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kegiatan teritorial Tahun Anggaran 2022 Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tn.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Aster Kasdam III/SLW Kolonel Arm Saripudin, S.Sos., Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., SIP., MM., Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, SIP.,
Dandim 0612/TSM Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, SIK., MM yang diwakili oleh Kapolsek Bantarkalong Iptu Mugiono., Sekda Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. M. Zen, M. Pd., Camat Bojongasih Memed Nuryadin., Kepala Desa Cikadondong Sumarna., Danramil Jajaran Kodim 0612/TSM., dan tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan : Perbaikan Jalan Semi Hotmix, Renovasi Jembatan Cilumpang, Pembangunan posyandu, Rutilahu dan Binluh.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0612/Tsm menyampaikan, “Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi buat masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bergotong royong dan bisa memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki juga sebagai momen untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tuturnya.

“Selama kegiatan TMMD dalam keadaan sehat wal’afiat dan lancar, Alhamdulillah giat TMMD diwilayah Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tn terlaksana baik sesuai dengan yang sudah direncanakan”, ujar Dandim.

Menurut Dandim 0612/Tsm bahwa Program TMMD dari Tahun ke Tahun menunjukan hasil yang memuaskan dan bisa dirasakan oleh masyarakat baik fisik maupun non fisik yang dapat mendorong perkembangan secara umum.

Lebih lanjut Dandim 0612/Tsm mengatakan pencapaian ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh pihak terkait baik bantuan berupa materil maupun non materil sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar.

“Diharapkan setiap kegiatan TMMD agar terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bergotong royong membangun kehidupan sosial sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan mewujudkan sistem pertahanan”, tutup Dandim 0612/Tsm.

TMMD ke 115 TA 2022 mengangkat tema “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Usai memberikan laporan kegiatannya, Dandim 0612/Tsm bersama Danrem 062/Tn, Bupati Tasikmalaya, Kepada Desa melaksanakan upacara ditandai penyerahan berita acara hasil kegiatan TMMD dari Dandim 0612/Tsm kepada Bupati Tasikmalaya, Danrem juga menyampaikan pesan dari Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Ariel Wibowo, SIP., dan pemberian Sembako juga Bios 44 kepada warga, kemudian rombongan meninjau lokasi sekaligus meresmikan hasil kegiatan TMMD ke 115 dengan simbolis menggunting pita.

Bertindak sebagai Irup Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., SIP., MM., Danup Danramil 1211/Spa Mayor Czi Wawan M. Nurodin., Paup Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cikadondong Sumarna mengucapkan Terimakasih kepada Kodim 0612/Tsm, Korem 062/Tn beserta segenap jajarannya.

“Saya atas nama Kepala Desa beserta jajaran dan seluruh warga masyarakat Cikadongdong mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kodim 0612/Tsm, Korem 062/Tn dan segenap jajarannya”, ucapnya dengan nada haru.

“Kegiatan TMMD ini akan bisa meningkatkan penghasilan masyarakat, baik dalam sektor perekonomian dan yang tidak kalah pentingnya masyarakat harus bisa merawat hasil dari kegiatan TMMD agar bisa terus dimanfaatkan”, ungkap Kades Cikadondong Sumarna. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button