PELANTIKANPOLITIKTak Berkategori

Gaet 12 Juta Pemilih Milenial Dan Gen Z,  RPGM Siap Menangkan Pasangan Prabowo-Gibran 

“RPGM Kukuhkan Kepengurusan MKD dan MKC se- Sumatera Barat “

Pelantikan MKD dan MKC se-Sumatera Barat secara Virtual oleh Ketua Umum MKN RPGM, Maulidan Isbar, Sabtu (3/2), di Aula Premiere Hotel Kota Solok, Propinsi Sumatera Barat.

Sabtu, 3 Februari 2024

Kota Solok, Suaraindependent.idPemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang digelar pada tanggal 14 Februari 2024 tinggal hitungan hari. Dari 3 pasang kandidat Capres dan Cawapres, pasangan Prabowo-Gibran semakin diterima di hati masyarakat, khususnya di Sumatera Barat. Tidak di pungkiri angka 85% kemenangan Prabowo di Sumatera Barat pada Pilpres periode sebelumnya membuktikan Prabowo dicintai oleh masyarakat Ranah Minang.

Untuk periode 2024-2029 ini, H. Prabowo Subianto mulai memainkan peran dengan menggandeng generasi muda. Berkolaborasi dengan Gibran Rakabuming Raka, seorang tokoh muda yang energik, dukungan untuk pasangan kandidat ini semakin tidak terbendung.

Kita ketahui bersama, “Gibran Rakabuming Raka, B.Sc, kelahiran 1 Oktober 1987 adalah seorang pengusaha dan politikus yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sejak Februari 2021. Ia juga merupakan putra sulung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo”

Mulai diikuti generasi muda yang lebih keren disebut Gen milenial dan Gen Z, pasangan Prabowo-Gibran mendapat tempat di hati mereka. Terbukti, dukungan terhadap pasangan nomor urut 02 ini mengalir dari Rakyat Pro Gibran Milenial (RPGM). Untuk di Sumatera Barat, RPGM memiliki kepengurusan lengkap, mulai dari setingkat daerah sampai ke setingkat cabang.

Guna memaksimalkan Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Sumatera Barat, Majelis Kemenangan Nasional (MKN) RPGM melantik kepengurusan Majlis Kemenangan Daerah (MKD) dan Majlis Kemenangan Cabang (MKC) se- Sumatra Barat, Sabtu (3/2), di Aula Premiere Hotel Kota Solok, Propinsi Sumatera Barat.

Hadir dalam pelantikan tersebut Waketum Bidang OKK, Ahmad Alimuddin dan jajaran. Hadir juga pembina MKD RPGM Sumbar, Roni Tri Novetra, serta Ketua MKD Sumbar, Gevin Febrizul. Sementara Ketum RPGM, Maulidan Isbar yang berada di Jakarta melakukan pelantikan MKD dan MKC Propinsi Sumatera Barat ini secara virtual.

Saat ini, MKD Propinsi Sumatera Barat dipimpin oleh Gevin Febrizul sebagai ketua. Sekretaris Ilham dan Bendahara Desi Yurni.”

Usai pelantikan, Ketum RPGM, Maulidan Isbar mengatakan, MKD dan MKC Rakyat Pro Gibran Milenial merupakan ujung tombak generasi Milenial dan Gen Z dalam memenangkan hati pemilih muda di Sumatra Barat

Waketum Bidang OKK, Ahmad Alimuddin

Selamat kepada seluruh MKD dan MKC yang dilantik. Saya tidak punya keraguan sedikit pun, Prabowo akan menang lagi di Sumbar, seperti pada Pilpres 2019 lalu. Apalagi saat ini berduet dengan anak muda, mas Gibran,” sebut Maulidan.

Menurutnya, sejak lama, Sumbar merupakan salah satu kekuatan bagi Prabowo. Popularitas dan elektabilitas Prabowo di Sumbar tetap stabil. Apalagi, baru-baru ini, kelompok ulama sudah kembali mendukung Prabowo Gibran setelah menarik dukungan dari pasangan lain

Maulidan menyebutkan, dengan hadirnya RPGM di Sumbar dan seluruh daerah Kabupaten/ Kota, akan menjadi kekuatan dalam memaksimalkan potensi pemilih muda. Mayoritas pemilih saat ini didominasi generasi Milenial dan Gen Z

Tugas RPGM Sumbar bersama MKC untuk memenangkan hati pemilih pemula dan milenial. Dan kekuatan itu ada pada pasangan 02 karena merupakan kolaborasi antara senior dan tokoh muda. Target kita menang 60-70 persen di Sumbar,” ujarnya.

Maulidan mengungkapkan, Sumbar selalu jadi bahasan ketika diskusi di pusat. Sumbar selalu menjadi do’a-do’a yang tidak terputus. Lumbung kemenangan Prabowo Gibran

Milenial dan Gen Z di Sumbar tidak pantas suaranya tidak dianggap. Saat ini, Gibran menjadi satu-satunya tokoh muda yang berani mengambil langkah besar di Politik.

Kita harap, pembangunan kepemudaan dan sosial politik ekonomi akan terwujud di Sumbar dengan kemenangan Prabowo-Gibran. Sumbar akan memberikan sumbangsih untuk kemenangan Prabowo Gibran,” paparnya.

Prabowo Gibran Jalan Tengah

Waketum RPGM, Ahmad Alimuddin mengungkapkan, pasangan Prabowo-Gibran merupakan jalan tengah di antara kandidat yang ada. Gabungan dari politisi senior dengan tokoh muda, jalan tengah dari faksi kanan dan faksi kiri

Waketum Bidang OKK, Ahmad Alimuddin bersama Ketua MKD Propinsi Sumatera Barat, Gevin Febrizul, Bendahara MKD, Desi Yurni beserta seluruh MKD, MKC se Sumatera Barat

Menurutnya, duet pasangan Prabowo Gibran akan mendapat tempat di hati 12 juta pemilih milenial dan Gen Z yang ada di Indonesia, termasuk di Sumatra Barat. Untuk itu, RPGM Sumbar harus memperkuat gerakan dalam memaksimalkan potensi pemilih muda Sumbar.

Hasil survei terbaru, Pasangan Prabowo Gibran masih menang di Sumbar. Dan tugas kita bersama di RPGM untuk mengawal dan meningkatkan persentasenya hingga target minimal 60 persen,” kata Ahmad Amiluddin.

Langkah Gibran, sebutnya, menjadi inspirasi bagi Milenial dan Gen Z. Anak muda harus tampil dan mengambil peran dalam menyukseskan kepemimpinan di masa mendatang. Dan generasi muda punya potensi untuk itu

Melalui sarana RPGM, anak-anak muda, khususnya milenial dan Gen Z yang ada di desa bisa berproses. RPGM menjadi wadah dalam mendorong generasi muda yang aktif dan produktif. Saat ini, RPGM sudah terbentuk di 32 provinsi dan masuk 5 besar tim besar di pasangan Prabowo Gibran

Menurutnya, salah satu kekuatan generasi Milenial dan Gen Z adalah penguasaan terhadap teknologi dan media sosial. Bahkan, penguasaan teknologi seolah sudah menjadi kemampuan alamiah.

Dalam waktu tersisa, RPGM bisa memaksimalkan dengan turun di ruang-ruang diskusi dari pintu ke pintu bersama kalangan Milenial. Tidak terkecuali juga dengan mengisi ruang-ruang media sosial yang menjadi bagian dari hidup generasi milenial

Dengan kekuatan generasi milenial dan Gen Z, Prabowo Gibran bisa menang satu putaran, termasuk di Sumatra Barat. Nah, tugas RPGM ini bagaimana mengawal suara pemilih usia 17-40 tahun yang ada di angka 56,4 persen untuk memenangkan Prabowo Gibran,” paparnya.

Pembina MKD RPGM Sumbar, Roni Tri Novetra menyebutkan, RPGM Sumbar menjadi spirit baru bagi generasi milenial untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi Nasional. RPGM hadir khusus untuk generasi muda Sumatra Barat

Tentunya, dengan terbentuknya RPGM Sumbar menjadi wadah bagi Milenial dan Gen Z untuk berkreasi dan bersuara serta aksi nyata. Dari data pemilih saat ini, masa depan negara ini ditentukan oleh anak muda,” paparnya.

Sementara itu, Ketua MKD RPGM Sumbar, Gevin Febrizul mengungkapkan, RPGM Sumbar akan segera bekerja maksimal untuk merawat suara anak muda. Menurutnya, dari lebih kurang 4 juta pemilih di Sumbar, 60 persennya merupakan generasi milenial dan Gen Z.

“Target kita bagaimana menggaet minat anak muda melalui kegiatan kreatif. Membuka ruang-ruang diskusi dalam menampung keinginan dan suara anak muda. RPGM Sumbar siap membawa aspirasi anak muda untuk diakomodir nantinya oleh pasangan Prabowo Gibran,” paparnya. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button