POLITIK

Gelar Konsolidasi Bersama Tim, SJK Resmikan Rumah Aspirasi PAN 

Gelar konsolidasi bersama Tim dan simpatisan, Suhan Jagara Koto, SH (SJK) buka Rumah Aspirasi PAN

Sabtu, 28 Oktober 2023

Gunung Talang, Suaraindependent.id — Jelang Daftar Calon Tetap (DCT) di umumkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 3 November 2023 mendatang, kontestan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) kian gencar menggelar berbagai pertemuan di Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Tahapan pemilu terus berlanjut, menunggu pengumuman Daftar Calon Tetap peserta pemilihan legislatif oleh KPU, sebahagian para Bacaleg tersebut memanfaatkan ruang yang ada untuk menggelar berbagai kegiatan. Usai DCT diumumkan, selanjutnya KPU akan menentukan jadwal masa kampanye serta penyebaran alat peraga kampanye. Memasuki masa tenang, seluruh kegiatan kampanye dihentikan dan atribut kampanye ditiadakan.

Tidak berpangku tangan, Suhan Jagara Koto, SH (SJK), salah seorang Bacaleg dari Partai PAN Dapil 1 terus bergerak. Sebelum lonceng Pileg itu dibunyikan KPU, SJK Mempergunakan waktu yang terbuang dengan menggelar berbagai pertemuan. Konsolidasi bersama Tim dan barisan lainnya terus dilakukan. Tidak cukup itu saja, SJK juga membuka Rumah Aspirasi PAN yang didirikannya.

Bertempat di Jorong Aro Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, lebih dari seratus orang yang tergabung dari Tim, Simpatisan dan barisan lainnya berkumpul di rumah aspirasi PAN dalam rangka konsolidasi dan menyatukan kesepahaman,

Semakin terlihat, dukungan yang terus mengalir terhadap SJK tidak membuat ia besar kepala, di rumah aspirasi PAN tersebut tercetus kesepakatan untuk menghantarkan SJK kerumah bagonjong Arosuka periode 2024-2029.

Sebut saja, salah seorang tokoh Adat Nagari Talang, Nanghasadi, Dt. RJ. Indo, SH. Seorang tokoh muda yang memiliki basic advokat ini hadir untuk menyatakan dukungannya secara langsung di depan simpatisan SJK. Ia menyebutkan dengan adanya SJK tampil di kancah pileg tahun ini, kita berharap Nagari Talang bisa menyumbangkan satu atau dua orang perwakilan untuk duduk di rumah bagonjong Arosuka

Dengan pergerakan yang di lakukan SJK selama ini, saya tertarik, dan dukungan saya berlabuh kepada SJK. Saya juga optimis, dengan tampilnya SJK periode ini, Nagari Talang akan mampu melahirkan seorang calon anggota Dewan lagi”

Senada dengan itu, Jas Koto, seorang tokoh olahraga Kecamatan Gunung Talang pada cabang sepakbola, juga menyatakan dukungannya pada malam itu.

Ia menyatakan keyakinannya, bahwa SJK akan mampu menembus sekat yang selama ini menjadi penghalang bagi para kontestan Pileg. Serta, SJK juga memiliki peluang besar untuk menuju kantor DPRD Kab Solok Arosuka

Keyakinan Jas Koto tersebut cukup beralasan. Jas Koto sudah merasakan sendiri bagaimana lakek tangan SJK terhadap masyarakat Nagari Talang khususnya, “belum dia menjadi anggota DPRD, dia sudah mampu berbuat untuk masyarakat Nagari Talang, apalagi nanti kalau ia sudah duduk”

Saya mengikuti pergerakan SJK ini, terang Jas Koto. Dan hal itulah yang membuat saya tertarik terhadap SJK ini. Ini juga diluar prediksi, pencapaian SJK dalam meraup dukungan sampai hari ini luar biasa, itu berkat pergerakan SJK yang mampu menyampaikan aspirasi masyarakat melalui partainya,

Kita juga berharap kepada SJK, tolong nanti kalau sudah duduk, hargai dan bantu Tim yang sudah berbuat. “Mancaliak kabantuak, lai tampak bulan katarang mah,” sebut Jas Koto.

Tampak juga hadir dalam konsolidasi tersebut, Mantan Walinagari Cupak, Iswahyudi, S.Sos, M. MSip, Engki Dona Putra, Mantan Ketua Pemuda Seumur hidup, Yoserizal Dt. Ula Muro, dedengkot sepakbola Kabupaten Solok, Zal Kumis, perwakilan 6 Walijorong Nagari Talang, perwakilan Nagari Koto Gadang Guguk, Nagari Sungai Jernih, Nagari Batang Barus, Nagari Air Batumbuk, serta beberapa utusan Dari Kecamatan Danau Kembar.

Dalam kesempatan itu, Suhan Jagara Koto, SH berpesan kepada peserta konsolidasi untuk selalu menjaga kantong kantong suaranya dengan cara menjaga selalu lingkungannya masing-masing.

Kepada seluruh Tim, mari kita sama-sama saling menjaga lingkungan kita masing masing. Artinya, mari kita sama-sama menjaga kantong kantong suara kita masing masing”

Mari kita rapatkan barisan, bersama Tim kita pasti bisa, semoga jalan yang kita tempuh ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Aamiin, tutup SJK. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button