OLAHRAGA

Gelar Tanding Taekwondo Se-Sumbar, Fransisca Aprilia ; Kejuaraan Bergengsi Abad Ini

Wonderful Solok 5 Danau Taekwondo Championship 2023 se-Sumatera Barat, 22-24 September 2023 di Gor Tuanku Nan Tabiang Batu Tupang Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Senin, 25 September 2023

Solok, Suaraindependent.idWonderful Solok 5 Danau Taekwondo Championship 2023 antar atlet se-Sumatera Barat diselenggarakan pada Jum’at hingga Minggu 22-24 September 2023. Kejuaraan tersebut digelar di Gor Tuanku Nan Tabiang Batu Tupang Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Kejuaraan bergengsi tahun ini diikuti oleh atlet atlet Taekwondo papan atas dalam beberapa kategori kejuaraan, diantaranya, Pra cadet, Cadet, Yunior, dan Senior Pemula. Kejuaraan ini telah berhasil menciptakan sejarah dengan memunculkan juara umum baru,

Kita ketahui bersama, pada Kategori Prestasi, peringkat pertama diraih oleh Batu Bara Fighter Sawahlunto, diikuti oleh Amphibi Fighter pada peringkat kedua, dan Lansek Fighter Sijunjung pada peringkat ketiga.

Ketua pelaksana, Ridho Putra Harry, M.Pd, menyebutkan bahwa ini adalah momentum yang membanggakan bagi mereka yang telah berusaha keras dan berdedikasi untuk mencapai prestasi tinggi dalam dunia Taekwondo. Kita patut berbangga hati, karena pada kejuaraan hari ini sukses kita gelar dengan melahirkan bibit bibit baru di bidang olahraga taekwondo.

Senada dengan itu, Ketua Taekwondo Kabupaten Solok Dedi Afrizal ,SH,MH mengatakan “Insya Allah ini akan menjadi agenda Tahunan Taekwondo Kabupaten Solok dengan hadiah kejutan lagi kedepannya”

Dedi menyebutkan, dibalik kesuksesan kejuaraan Taekwondo Kabupaten Solok tahun ini, tak lepas dari peran penting dan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, yang merupakan pembina dari cabang olahraga Taekwondo Kabupaten Solok

Tentu saja, kesuksesan sebuah acara olahraga tidak tercapai tanpa dukungan yang kuat dari berbagai pihak”

Tak lupa dedi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Pembina Taekwondo, dan berbagai sponsor yang telah mendukung, seperti Bank Nagari, Arosukapost, Zink Sport, Aqua, Bank BRI, Padang Eye Center, dan Pondok Asri Paraklaweh Home Living

Kejuaraan Taekwondo Kabupaten Solok tidak hanya merupakan ajang persaingan, tetapi juga merupakan panggung bagi atlet-atlet muda untuk menunjukkan bakat mereka dan menginspirasi generasi berikutnya,”

Dengan prestasi yang mengesankan seperti ini, kita yakin bahwa Taekwondo Kabupaten Solok akan terus bersinar di kancah Nasional maupun Internasional, tutur Dedi.

Salah seorang atlit taekwondo wanita asal Kabupaten Solok, Fransisca Aprilia mengungkapkan bahwa untuk melanjutkan capaian prestasi para atlet, kita memerlukan dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk membangun serta mengembangkan olahraga beladiri Taekwondo ini di tingkat Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional

Melalui dukungan tersebut, para atlet-atlet Taekwondo ini diharapkan mampu berlaga di ajang pesta olahraga sejagat Olimpiade, kita yakin hal ini bukan hanya sebatas impian tetapi kita bisa mewujudkannya dengan semangat kebersamaan menjadikan kenyataan,

Kejuaraan taekwondo tahun ini merupakan kejuaraan yang paling bergengsi sepanjang kejuaraan yang pernah saya ikuti,” ucapnya. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button