OLAHRAGATak Berkategori

Geliat Prestasi Mahasiswa STITNU, Alviga Jendri Raih Emas Pomprov Sumbar

 

Alviga Jendri, mahasiswa STINU Sakinah Dharmasraya Jurusan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES)
Alviga Jendri, mahasiswa STITNU Sakinah Dharmasraya Jurusan Prodi HES meriah 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu pada cabang olahraga Renang

Selasa, 7 Juni 2022

Padang, Suaraindependent.id— Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Sumbar yang digelar sejak Senin, 6 Juni sampai Selasa, 7 Juni 2022 bertempat di Kolam Renang FIX UNP Air Tawar Padang berlangsung sengit.

POMPROV Sumbar tersebut di ikuti oleh mahasiswa mahasiswa berprestasi dicabangnya. Sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan diikuti oleh berbagai Universitas ternama di Sumbar.

Adapun Universitas yang mengikuti Pomprov Sumbar tersebut adalah UNP, Unand, Politeknik Negeri Padang, STITNU Sakinah Dharmasraya.

Geliat prestasi pun terukir, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul ulama (STITNU) Sakinah Dharmasraya merajai prestasi pada ajang POMPROV Sumatera Barat tahun 2022 pada Cabang Olahraga Renang.

Alviga Jendri, salah seorang mahasiswa STITNU Sakinah Dharmasraya Jurusan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) kelahiran Sawahlunto Sijunjung, 17 Januari 2003 asal Gunung Medan Sitiung Kab. Dharmasraya ini meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu.

Dari sekian banyak Nomor Gaya yang di perebutkan, Alviga Jendri memenangkan 1 Medali Emas di Nomor Gaya Punggung Putra 50 M dengan waktu 30.32 detik, 1 Medali emas Gaya Kupu-kupu Putra 50 M dengan waktu 29.71 detik, dan 1 Mendali Perunggu pada Nomor Gaya Bebas Putra 50 M dengan waktu 26.59 detik.

Senada dengan itu, Dosen pendamping atlet Renang mahasiswa Universitas STITNU Sakinah Dharmasraya, Jamal Mirdad, M.pd.I dan B.R.E Nanda M.Pd.I saat dihubungi media ini mengungkapkan bahwa atlet renang kita telah meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu pada Nomor Gaya yang berbeda.

Dijelaskan Jamal, berdasarkan rekomendasi dari Ketua Universitas STITNU Sakinah Dharmasraya, Lesis Andre, S.Psi. M.Si, telah mengutus Alviga Jendri mahasiswa semester II jurusan Prodi HES untuk mengikuti seleksi POMPROV Sumbar Cabang Renang yang dilaksanakan di Kota Padang.

Alhamdulillah, atlet yang kita bawa satu satunya dari kampus STITNU Sakinah Dharmasraya dari Cabang Olahraga Renang mampu meraih 3 Medali sekaligus,” ungkap Jamal.

Sementara, dari semua Cabang olahraga Renang yang diperebutkan adalah Nomor Gaya Punggung, Nomor Gaya Kupu-kupu, Nomor Gaya Dada, Nomor Gaya Bebas, dan Nomor Gaya Ganti. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button