PARIWISATA

Geliat Wisata Kab Solok, Sumbar Madani, Prospek Pariwisata Menggiurkan

6 Desember 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id— Tingginya minat wisatawan daerah maupun luar daerah ke Kab Solok akan destinasi wisatanya, itu tidak lepas dari peran pemerintah daerah dalam membuka ruang bagi setiap investor yang ingin berinvestasi di leding sector pariwisata.

Geliat pariwisata saat ini semakin menjanjikan, terbukti berbagai daerah dibanjiri oleh objek objek wisata, namun banyak dari objek wisata tersebut terabaikan bahkan mati perlahan karena keterbatasan anggaran dan tidak di dukung pemerintah, hal tersebut juga merambah di Kab Solok dengan berjibunnya tempat tempat wisata, tapi tidak terkelola dengan baik.

Menanggapi fenomena tersebut, Koordinator pembangunan bidang Kepariwisataan Sumbar Madani, Zuhri Zul mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, Sumbar Madani hadir guna mendukung pembangunan dunia kepariwisataan di Kabupaten Solok, ujarnya.

Dengan tidak terkelola dengan baik, perkembangan investasi di daerah terkesan lambat, itu dikarenakan banyaknya halangan pada proses awal pengurusan. Seperti persoalan perizinan, sengketa lahan dan lainnya yang bersifat eksternal. Padahal potensi pariwisatanya memiliki prospek yang cukup menggiurkan bila dikemas dengan apik.

Dijelaskan, pesona pariwisata di Kab Solok seperti di Alahan Panjang resort, Danau Singkarak dan lainnya tidak kalah jika dibandingkan dengan potensi pariwisata yang ada di daerah lain yang jika dikemas secara profesional akan menjadi daerah destinasi wisata yang menawan.

Daerah yang berhasil memajukan sektor kepariwisataan, otomatis akan langsung mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, Saat ini, proses pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Solok terus digenjot. Pemerintah daerah terus melakukan upaya menarik para investor untuk berinvestasi.

Pemerintah Provinsi saat ini melakukan sinkronisasi program pengembangan sektor kepariwisataan dengan seluruh daerah di Sumatera Barat. Sektor pariwisata saat ini menjadi andalan oleh seluruh daerah dalam meningkatkan pendapat asli daerah yang terimplementasi kepada terjadinya peningkatan perekonomian masyarakat

Sementara, jaminan dan komitmen dari pemerintah daerah  terhadap kenyamanan investor juga didukung oleh pemerintah pusat melalui Pidato Presiden yang akan mencopot para Kapolda yang tak mampu mengawal investasi diwilayah hukumnya masing-masing. Artinya pemerintah menjamin keamanan para investor dalam berinvestasi. Implikasihya jelas memberikan angin segar bagi para investor untuk lebih serius menanamkan modalnya, terangnya. ( billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button