POLRI

Giat Bintek Peningkatan Kemampuan Satuan Pengamanan Di Wilayah Hukum Polres Pangandaran Tahun 2022

PANGANDARAN, suaraindependentnews.id – Bertempat di Aula Polres Pangandaran, pada hari Kamis (11/8/2022) Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Arisbaya, S.H., membuka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teknis, dalam rangka Peningkatan Kemampuan Satuan Pengamanan (SATPAM) se-kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Pangandaran Kompol Arisbaya, S.H membacakan sambutan Kapolres Pangandaran yang intinya adalah Satuan Pengamanan khususnya yang bertugas di wilayah hukum Polres Pangandaran dituntut bekerja secara profesional dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian secara terbatas sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku saat ini.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres Pangandaran Kompol Arisbaya, S.H juga menyampaikan bahwa dengan jenjang pendidikan yang telah ditempuh oleh rekan-rekan Satpam akan meningkatkan mutu/kualitas dalam tugasnya sebagai pengemban Harkamtibmas dilingkungan kerjanya, dengan dilaksanakannya kegiatan Pembinaan Teknis ini bertujuan merefresh wawasan dan pengetahuan Satpam dalam menghadapi segala bentuk permasalahan dalam tugasnya dilapangan.

Kasat Binmas Polres Pangandaran AKP Didi., Kasat Reskrim Polres Pangandaran AKP Luhut Sitorud, S.H, M.H dan jajaran Sat Binmas Polres Pangandaran bertindak sebagai instruktur atau pemateri dalam kegiatan dimaksud. Materi yang disampaikan pada kesempatan tersebut diantaranya adalah :
– Refresh tentang Perpol 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa
– Refresh tentang PP. No. 43 tahun 2012 tentang tata cara pelaksanaan Koordinasi, Pengawasan dan Pembinaan Teknis Pengamanan Swakarsa.
– Materi TPTKP tindak kejahatan
– Kewajiban Satpam apabila mendapati suatu pelanggaran hukum ditempat kerjanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Owner Perusahaan Jasa Pengamanan, Pengguna Jasa Pengamanan dan anggota Satpam yang bertugas diwilayah hukum Polres Pangandaran sebanyak 60 Personil, yang dengan antusias mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis ini sampai dengan selesai dan dilanjutkan dengan pembentukan Badan Koordinasi (BAKOR) Satpam Polres Pangandaran sebagai Wadah dalam pemecahan permasalahan dan ruang diskusi dalam ruang lingkup pelaksanaan tugas Satpam diwilayah Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K yang melalui Wakapolres Pangandaran Kompol Arisbaya, S.H, berharap “Seluruh peserta Bintek dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius guna menunjang pelaksanaan tugas ditempat kerjanya masing-masing dan dapat menjadi suri tauladan bagi lingkungan masyarakat dalam ketaatan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya. (DiSu, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button