POLRESTA BANDUNG - POLDA JABAR

Giat Jum’at Curhat Kapolresta Bandung Di Rancaekek, Warga Keluhkan Sulitnya Ujian SIM

POLRESTA BANDUNG-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kesepuluh kalinya, Polresta Bandung menggelar Jum’at Curhat, dimana kali ini dilaksanakan di Masjid Baitul Muhajirin Perumahan Ranca Indah 1 RT 005/04 Kampung Rancakendal Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., mengatakan terkait sulitnya ujian praktek SIM adalah bagaimana kopetensi dilapangan.

“Karena dengan semakin kompetensi masyarakat dalam berkendara, tentunya Insyaa’Allah kita semakin bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas”, kata Kusworo. Jum’at, 27 Januari 2023.

“Dan kita bisa menghindari adanya korban jiwa, meninggal dunia bagi korban kecelakaan lalu lintas”, ujarnya.

“Harapannya semua yang berkendara itu adalah yang betul-betul profesional untuk membawa kendaraan”, sambung Kusworo.

Kusworo menambahkan pada Jum’at Curhat ini, warga masyarakat Rancaekek juga meminta apabila ada kendaraan roda dua yang memakai knalpot bising untuk ditindak.

“Tadi juga masyarakat minta, kalau ada kendaraan yang pakai knalpot bising untuk ditilang”, tutur Kusworo.

“Tentunya kami juga sampaikan bahwa, kami akan melakukan tiga hal, yakni preemtif, preventif dan reperesif”, lanjut Kusworo.

Tak hanya itu, masyarakat yang hadir juga mengeluhkan masih adanya anak-anak muda yang sering kumpul-kumpul. Karena kehadiran anak-anak tersebut dapat meresahkan masyarakat setempat.

“Kami sampaikan bahwa, kami akan meningkatkan patroli dititik informasi dimana masyarakat memberikan informasi”, jelas Kusworo.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan patroli, karena keamanan tanggungjawab bersama”, tegas Kusworo.

Lebih lanjut, Kusworo menjelaskan masyarakat Rancaekek juga mengusulkan Polresta Bandung membuat warung kamtibmas. Dimana, warung kamtibmas ini bertujuan untuk salah satu tempat dilaksanakannya patroli, khususnya pada malam hari.

“Warung kamtibmas tentunya ini menjadi titik sentral, dimana titik yang dianggap rawan maka disitulah Bhabinkamtibmas untuk sambil monitor”, tutup Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibow, SH., SIK., MH. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button