KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Jaga Kelestarian Sungai Citarum, Danrem 062/Tn Mendampingi Pangdam III/Slw Kunker Ke Sektor 4 Citarum Harum

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., dan PJU Kodam III/Slw melaksanakan kunjungan kerja ke Sektor 4 Citarum Harum. Bertempat di Jalan Laswi No. 88 Kampung Cidawolong RT.02/14 Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa 5 Desember 2023.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., beserta rombongan tiba di Sektor 4 Citarum Harum disambut oleh Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., Para Dansektor Citarum Harum, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., serta Muspika Kecamatan Majalaya kemudian melaksanakan pengecekan alat pengolahan sampah menjadi bahan bakar dan dilanjutkan menerima paparan dari Dansektor 4 terkait Citarum Harum.

Pada kegiatan selanjutnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., beserta rombongan meninggalkan Posko Sektor 4 Citarum Harum menuju PT. Multi Star Rukun Abadi (Sharon) dan disambut langsung oleh Presiden Direktur PT. Sharon dan PT. PMTI Usman, dilanjutkan menerima paparan singkat tentang profil PT Sharon dan PT. PMTI.

Presiden Direktur PT. Sharon dan PT. PMTI Usman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Slw beserta rombongan yang mana telah menyempatkan waktu melaksanakan kunjungan kerja ke PT Sharon.

“Saya sampaikan bahwa Ini merupakan angin segar karena bisa bertatap muka secara langsung dengan Pangdam III/Slw beserta rombongan, diharapkan dengan adanya kunjungan ini bisa berdampak baik demi kemajuan industri khususnya di daerah Majalaya”, ungkapnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., dalam sambutannya juga menyampaikan
ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi termasuk kepada para HRD dari perusahaan yang mana telah berdiskusi langsung atas progres tentang Citarum Harum serta tentang kendala yang terjadi di perusahaan yang ada di Majalaya. Ini semua akan disampaikan dan di koordinasikan kepada Forkopimda dan instansi terkait.

“Selain itu dengan adanya program Citarum Harum sebagai upaya dan langkah pemerintah untuk pemulihan DAS (Daerah Aliran Sungai) mulai dari hulu sungai titik 0 Kilometer sampai ke hilir demi menjaga kelestarian alam supaya tidak tercemar serta untuk pengendalian masalah banjir. Maka dari itu kami melaksanakan program Citarum Harum ini merupakan perintah yang harus dilakukan namun ini semua di awali dengan pembinaan”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain : Kasdam III/Slw Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos, MM., Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arief Abdurachman, S.E., Kapoksahli Pangdam III/Slw Kol Inf Wawan Hermawan., Para Asisten Kasdam III/Slw., Para Dansektor 1-23 Citarum Harum., Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman N Yudha Trianandha., Kapaldam III/Slw Kolonel Cpl Heri Mulyadi., Pa Liaison Officer TNI AL Kol Mar Bob Tamara Panggar Besi, S.I.P., Pa Liaison Officer TNI AU Kol Lek Supriyadi, S.Kom., Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi, SH., Presiden Direktur PT. Sharon dan PT. PMTI Usman., Ketua Apindo Kabupaten Bandung Alex (PT. Sipatek)., Para HRD Perusahaan wilayah Majalaya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button