KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/TN Gelar Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Tahun 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., membuka kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) cegah tangkal radikalisme/separatisme tahun 2023, bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn, Jalan Bratayudha No. 65, Kabupaten Garut, Rabu 24 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM menyampaikan, “Atas nama pimpinan Korem 062/Tn maupun selaku pribadi, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu di Makorem 062/Tn, di tengah kesibukan kegiatan berkenan meluangkan waktu untuk hadir di acara ini”, tuturnya.

“Acara Binkomsos ini, merupakan program Pimpinan TNI AD bidang Teritorial yang bertujuan, sebagai upaya banteng pertahanan dalam menghadapi ancaman paham radikalisme dan separatisme guna menjaga kedaulatan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 bagi segenap komponen bangsa. Arti penting kesadaran tentang pemahaman bahaya radikalisme dan separatisme harus dimengerti, oleh komponen bangsa yang berkepribadian dan berjiwa Bhinneka Tunggal Ika”, ungkapnya.

Lanjut Danrem, “Disamping itu juga perlu adanya sosialisasi bagi komponen bangsa untuk pembinaan karakter kebangsaan dengan penanaman pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga masyarakat tidak mudah terjebak dalam arus paham radikal”, pungkas Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM.

Tema pembinaan Komsos kali ini yaitu “Ideologi Pancasila Sebagai Benteng Menangkal Dari Ancaman Radikalisme dan Separatisme”.
Kegiatan dilanjutkan pemberian materi oleh Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, para Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh budayawan dan para mahasiswa serta pelajar peserta acara. (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button