EKONOMI

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Solok Gelar Monitoring Sembako

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Tim Pemkab Solok Gelar Monitoring Harga Sembako di sejumlah pasar tradisional

Sabtu, 01 April 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id – Jelang perayaan hari raya idul Fitri 1444 H tahun 2023, sejumlah Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Solok gelar monitoring untuk memantau harga sembilan bahan pokok, dan gas LPG 3 Kg yang dilaksanakan selama dua hari.

Monitoring dititik beratkan terhadap Pasar Pasar tradisional yang ada di perkampungan. Kali ini tim monitoring sambangi pasar Nagari Sirukam dan Pasar Nagari Bukit Sileh.

Tim monitoring berasal dari Dinas Perikanan dan Pangan, Kodim 0309, Polres, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Bagian Perekonomian Setda, Bagian SDA Setda

Yang menjadi target dari tim monitoring adalah, beras, cabai merah, bawang merah, daging sapi, ayam, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu.

Harga 9 bahan pokok dibandingkan minggu sebelumnya tidak mengalami perubahan, namun untuk komoditi cabai merah keriting mengalami penurunan harga dari Rp45.000 menjadi Rp26.000 dan komoditi bawang merah juga mengalami penurunan dari Rp30.000 menjadi Rp20.000.

Yang menjadi perhatian khusus adalah telur ayam karena berkemungkinan akan ada peningkatan jumlah permintaan dan kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button