POLRITak Berkategori

Jumat Curhat Kapolres Solok, Perkuat Kamtibmas Sampai Ketingkat Bawah

Jumat, 6 Januari 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Sebanyak 4 Tim yang dibentuk Polres Solok turun ke tengah tengah masyarakat dengan tempat yang berbeda dalam rangka Jum’at Curhat di bawah pimpinan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.IK.M.H bersama pejabat utama Polres Solok sampai ke tingkat Polsek.

Sasaran dari Jumat Curhat ini adalah pasar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Solok dan tempat tempat warga berkumpul, baik itu di warung maupun di balai balai adat. Dalam giat ini, tim dari Polres Solok akan langsung mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Tim yang dipimpin Waka Polres Solok AKBP Irwan Zani, SH sambangi balai – balai adat Nagari jawi – jawi Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok dan didampingi oleh Kasat Samapta Iptu Azwari Siregar, Kasat Reskim Edi Permana S.Tr.K, Kapolsek Gunung Talang AKP. Aam Hermanto, SH dan pengikut 10 Personil.

Waka Polres Solok AKBP Irwan Zani, SH mengatakan, giat ini merupakan program Kapolri yang dilakukan serentak mulai dari jajaran ditingkat Polda, Polres dan Polsek se Indonesia dengan turun langsung menjemput aspirasi masyarakat terkait perlakuan dan tindakan personil Polri dilapangan serta keamanan wilayah

Kalau ada personil Polri yang nakal atau tidak melayani warga, silahkan sampaian, karna kami turun kesini untuk mendengarkan aspirasi masyarakat “

Disebutkan Irwan Zani, adapun kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Solok yaitu kasus PPA, cabul pemerkosaan dan Narkoba. Kami berharap kepada ninik mamak dan bundo kandung agar selalu mengawasi pergaulan anak dan keponakannya

Terkait narkoba, kita menghimbau kepada ninik mamak dan bundo kanduang Nagari Jawi Jawi untuk selalu menjaga anak keponakannya dari pengaruh narkoba.

Mari bersama sama kita menutup semua akses peredaran narkoba dan sejenisnya, karena narkoba akan memberikan dampak yang buruk bagi diri kita, keluarga dan orang lain”

Selain itu, mari kita aktifkan kembali kontrol sosial seperti pos ronda demi tercipta keamanan dan ketertiban. Mengaktifkan kembali Karang Taruna, Linmas dan berbagai organisasi masyarakat lainnya yang dapat menunjang terciptanya kamtibmas.

Turut hadir Wali Nagari Jawi – Jawi, Laswir malin putiah, ketua BPN, Masrizal, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bundo Kanduang, para Malin, Ketua Pemuda Yopit beserta pemuda, Linmas nagari, kepala Jorong Nagari Jawi Jawi. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button