POLRI

Kapolsek Bojonggambir Ipda Dandan Ramdani Hadiri Giat Sosialisasi Pelatihan Penanganan Bencana Di Desa Bojongkapol

BOJONGGAMBIR, suaraindependentnews.id – Kapolsek Bojonggambir Ipda Dandan Ramdani, telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelatihan Penanganan Bencana, yang bertempat di Desa Bojongkapol kecamatan Bojonggambir kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/1/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten yang bekerjasama dengan Forkopimcam Bojonggambir.
Dalam kesempatan tersebut Hadir Kapolsek Bojonggambir Ipda Dandan Ramdani, Camat kecamatan Bojonggambir serta Danramil Taraju.

Dalam keterangannya Kapolsek Bojonggambir Ipda Dandan Ramdani kepada Awak Media Pokja Polres Tasikmalaya mengatakan, “Pelatihan Yang diikuti oleh sekitar 60 orang peserta mereka adalah perwakilan dari setiap desa yang ada diwilayah kecamatan Bojonggambir.

Adapun maksud dan tujuannya dari pelatihan tersebut adalah untuk memberikan keterampilan kepada warga masyarakat dalam mengantisifasi penanganan dari berbagai bencana alam, jelas Ipda Dandan.

Kapolsek juga menyampaikan “Karena kita ketahui letak dan keadaan daerah Wilayah kecamatan Bojonggambir yang rawan dengan bencana longsor, maka dari itu pihak pemerintah telah mengantisifasi dengan membekali ilmu untuk masyarakat sebagai langkah awal mereka dalam memberikan pertolongan pada masyarakat setempat yang tertimpa bencana alam, apabila itu terjadi bencana di daerah desanya, mengingat jarak lokasi dari Tim BPBD Kabupaten ke Wilayah Bojonggambir memerlukan beberapa jam diperjalanan”, ujarnya.

Dalam Giat tersebut sekaligus kami sampaikan himbauan mengenai Kamtibmas, Protokol Kesehatan dan pentingnya diVaksin dan disiplin Prokes pada seluruh peserta yang hadir kamipun terus laksanakan”, papar Ipda Dandan Ramdani.
(HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button