POLRI

Kapolsek Puspahiang Rela Jadi Supir Demi Warga Masyarakatnya Yang Hendak Di Vaksin

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Polsek Puspahiang
terus beri himbauan dan penjelasan warga masyarakat untuk diberikan suntik vaksin sesuai dengan instruksi Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, SIK., MM., CPHR., agar warga kebal terhadap wabah virus covid 19, Maka Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman dan Personil Polsek Puspahiang AIPTU Wawan, mengambil langkah yakni, “Jemput Bola” dengan cara antar jemput warga yang akan di Vaksinasi Covid-19.

Adapun untuk kali ini warga yang dijadwalkan “Jemput Bola” yaitu warga dari Desa Puspasari dan Calingcing kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya.

“Kegiatan Vaksinasi tersebut untuk kali ini dipusatkan pelaksanaannya di Puskesmas Puspahiang dengan target sasaran sebanyak – banyaknya warga masyarakat, dengan di dukung oleh tenaga medis dari Puskesmas Puspahiang yang terbagi menjadi 2 Tim, hal ini dilakukan guna untuk percepatan agar segera tercapainya target yang di harapkan”, jelas AKP Asep Nurjaman, Selaku Kapolsek Puspahiang, yang menginginkan masyarakatnya sehat terbebas dari semua penyakit, Minggu (24/10/21).

AKP Asep menambahkan pula dalam keterangannya “Bahwa untuk penjemputan ini tidaklah mudah dilaksanakan pada warga masyarakat di perkampungan, sebelumnya pihak Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dari Koramil mendampingi Kapolsek turun kelapangan untuk sosialisasi pada mereka tentang manfaatnya dari Vaksin ini, Setelah mereka memahaminya masih saja beralasan, Sulitnya meninggalkan pekerjaan dengan alasan satu hari tidak kerja berarti hari itu tidak makan.

Alasan keduanya dikarenakan sulitnya kendaraan angkutan, hal ini dikarenakan akses medan jalan yang cukup jauh dan rusak berat, Namun kamipun beralasan “Jangan menunggu setelah terjadi sakit baru berusaha untuk berobat, dan Percuma memakai Payung jika badan telah basah kuyup kena air, Meskipun dipayungi tetap akan menggigil kedinginan”, paparnya.

Akhirnya setelah mereka memahami maksud dan tujuan serta pihak Polsek menyanggupi hal transportasi, serta Kapolsek Asep menangkis berbagai Isyu atau berita hoaks yang beredar mengenai Suntik Vaksin dan akhirnya terjadilah kesepakatan”, tutur AKP Asep.

Lebih jauh AKP Asep mengatakan, Syukur Alhamdulilah, tercapai sudah hasil yang diharapkan sesuai dengan yang kita rencanakan, ini semua berkat kekompakan tim yang bekerja sesuai dengan planing”, ucap AKP Asep.

“Mari lawan dengan percepatan vaksinasi di tiap – tiap daerah sehingga warga kebal terhadap wabah covid 19 dengan tetap mentaati segala protokol kesehatan, tetap melaksanakan program 5M serta, mari bersama sama untuk menjaga lingkungan guna menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif”,
pungkasnya Kapolsek. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button