POLRES TASIKMALAYA KOTA

Kapolsek Rajapolah Berikan Bantuan Saat Datangi Rumah Warga Yang Terendam Luapan Air

TASKOT, suaraindependentnews.id – Hujan deras telah mengakibatkan tanah amblas dan rumah terendam luapan air di Kampung Cicariu Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/9/2022) dinihari.

Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan Sujarwo mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena dari siang hingga malam  kemarin curah hujan tinggi di wilayahnya.

“Kejadiannya sekira pukul 01.00 WIB dinihari, ada 3 rumah terendam luapan air selokan dan 4 kolam warga serta longsoran tanah menimbun sawah sekitar 250 bata, alhamdulilah tidak ada korban jiwa”, ungkapnya.

Lanjut dia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD dan aparat Desa Sukaraja termasuk RT/RW serta masyarakat untuk mengambil langkah langkah membantu warga yang terkena bencana.

“Tadi pagi, personel kami juga  Kepala Desa serta warga gotong royong membersihkan saluran air dari longsoran tanah”, jelasnya.

Selanjutnya, Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting Rajapolah bersama anggota menyerahkan bantuan beras kepada warga yang terdampak bencana tersebut. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button