KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasiter Korem 062/TN Mendampingi Pangdam III/SLW Kunker Di Pantai Timur Pangandaran Wilayah Korem 062/TN

KOREM 062/TN-KODAM TNI || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., diwakili Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arief mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ibu Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan melaksanakan peninjauan rumput laut dan Baksos, bertempat di Pantai Timur Pangandaran Kabupaten Pangandaran wilayah teritorial Korem 062/Tn, Selasa 6 Juni 2023.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., dan rombongan. tiba di Pantai Timur Pangandaran menggunakan kendaraan roda dua disambut Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arief, Dandim 0625/Pangandaran Letnan Kolonel Arm Yusuf Andriyanto, S.E., Mantan Menteri kelautan dan perikanan Ibu Susi Pudjiastuti, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, dilanjutkan transit di tenda yang sudah disiapkan.

Acara diawali penyerahan Bansos dan baju 50 stel kepada warga masyarakat Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Alqur’an 40 buah untuk Masjid Agung Al-istiqomah, sarana olah raga berupa bola sepak di serahkan kepada masing-masing perwakilan Sekolah SD, SMP dan SMA, Alkapkes untuk Babinsa Kodim 0625/Pangandaran dan susu perubahan gizi untuk anak stunting yang diberikan suapan oleh Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ibu Mia Kunto Arief Wibowo kepada perwakilan 2 anak.

Dilanjutkan sambutan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Pangdam III/Siliwangi dan Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ibu Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan yang telah berkenan kembali bertemu di Pangandaran.

Sambutan Mantan Menteri kelautan dan perikanan Ibu Susi Pudjiastuti menyampaikan hari ini kita kedatangan bapak Pangdam III/Siliwangi dari Bandung bawa oleh-oleh sembako dan program bantuan lainnya untuk masyarakat Pangandaran. Saya pikir itu merupakan kegiatan yang sangat baik, manunggal TNI dengan rakyat dalam semboyan kita harus jaga dan kobarkan kembali. Karena bangsa yang kuat dan tangguh menghadapi krisis, kalau ada kebersamaan dan soliditas antara masyarakat dengan aparatnya pasti pembangunan mudah terlaksana.

Aparat perlu mengayomi dan menjaga masyarakat dan masyarakat tentunya harus mematuhi aturan yang telah digariskan oleh pemerintah dan aparat. Di sini Manunggal itu adalah bersama-sama saling mengayomi, saling menjaga, saling memberi apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat.

Setelah itu, peninjauan rumput laut yang dikerjasamakan antara Kodam III/Siliwangi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta menjadikan rumput laut sebagai salah satu komoditas unggulan sub sektor perikanan budidaya.

Kemudian Pangdam III/Siliwangi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju RM Depa Desa Mandala Jaya Pantai Cemara Pangkalan Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya disambut Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., dan muspika Kecamatan Cikalong, langsung menyerahkan Baksos sebanyak 50 dos untuk Panti Jompo, anak yatim dan stunting serta 1 kursi roda untuk Bapak Edi warga Cikalong yang tidak bisa berjalan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Para Dan/Kasatbalakdam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, Kolonel Inf Hista, Kolonel Kav Eko, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsana, Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif, ibu-ibu pengurus Persit KCK Daerah III/Slw, Wadandenkesyah Tk. IV. 03.07.04 Guntur Mayor Ckm Dian Isnawan, Kejaksaan Negeri Pangandaran Rismanto,
para perwira staf Kodim 0625/Pangandaran, para Danramil Kodim 0625/Pangandaran, perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0625/Pangandaran dan tokoh masyarakat serta para nelayan Pangandaran, perwira staf Kodim 0612/Tasikmalaya, perwakilan para Danramil jajaran Kodim 0612/ Tasikmalaya dan warga masyarakat Cikalong penerima bantuan (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button