KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Ketahanan Pangan Wilayah, Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi Bersama Poktan Dan Warga Tanam Bibit Jagung

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Koramil 1215/Karangnunggal bersama kelompok tani dan warga melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan berupa penanaman bibit jagung seluas 2 hektar bertempat di lahan milik Poktan Gema Tani yang beralamat di Kampung Petakan Desa Sarimukti Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Danramil 1215/Karangnunggal, Anggota Koramil 1215/Krn, Ketua Poktan Gema Tani Desa Sarimukti, Para anggota Poktan Desa Sarimukti Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas dalam rangka ketahanan pangan wilayah, khususnya Kodim 0612/Tasikmalaya”, tuturnya, Rabu 6 Desember 2023.

Menurut Danramil, Penanaman hari ini dirasa sangat tepat waktunya, karena bertepatan pada awal musim hujan”, ujar Kapten Caj Dadan Kusnadi.

Lebih lanjut Danramil menuturkan, “Harusnya kegiatan ini akan terus berkesinambungan, karena secara teknis ada pasokan bibit jagung unggul yang diberikan termasuk juga pemberian nutrisi atau pupuk untuk perkembangan tanaman, bahkan untuk hasil panen nanti akan dibeli oleh pihak ketiga dengan harga yang baik”, jelas Kapten Caj Dadan Kusnadi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu salah satu tugas Kodim untuk Ketahanan pangan wilayah dan Memperkokoh hubungan mayarakat dengan TNI”, tandas Danramil 1215/Karangnunggal Kapten Caj Dadan Kusnadi.

Di lokasi penanaman jagung, kepada awak media suaraindependentnews.id, Asep (32) salah seorang warga Desa Sarimukti mengaku merasa senang dan bangga dapat bercocok tanam bersama dengan TNI.

“Kami warga disini merasa senang dan bangga bisa menanam jagung bersama bapak-bapak dari Koramil 1215/Karangnunggal, Semoga kegiatan hari ini semakin mempererat lagi tali silaturahmi TNI dan Rakyat”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button