KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodam III/Siliwangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw, Rabu 11 Oktober 2023.

Acara Maulid mengambil tema “Menebar empati, memperkuat silaturahmi dan bertekad menjadi teladan” dihadiri oleh para pejabat utama Kodam III/Slw, para Dansat dan Kabalakdam, prajurit dan PNS serta pengurus Persit KCK PD III/Slw dengan penceramah KH. DR. Muchtar Kholid, M.Ag.

Pangdam III/Slw dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan maulid mengandung makna kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai sosok suri tauladan paling sempurna yang diciptakan Allah SWT.

“Marilah kita niatkan untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar memiliki rasa empati dan dapat menjadi tauladan dimanapun berada dan bertugas, terutama bagi keluarga dan anak-anak kita sendiri sebagai generasi penerus yang harus lebih baik dari kita semua”, ucap Pangdam.

KH. DR. Muchtar Kholid, M.Ag pada ceramahnya menguraikan tentang makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud rasa cinta yang mendalam terhadap Nabi Muhammad yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Keteladanan Nabi Muhammad sesuai dengan gelar yang diberikan “Uswatun Hasanah” yaitu teladan yang baik dengan aqidah dan akhlak mulia yang bersumber dari perintah-perintah Allah SWT. Sehingga Nabi berhasil menjadi pemimpin tersukses hingga saat ini.

Kunci kesuksesan Nabi Muhammad SAW patut di contoh oleh seluruh umat manusia, yaitu Nabi mengajarkan agar selalu bekerja keras, saling kerjasama, berdoa kepada Allah dan memperbanyak bersilaturahmi. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button