KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/TSM Bekerjasama Dengan BKKBN Dan RS Hermina Menggelar Giat KB, Pemasangan IMPLAN, IUD Dalam Rangka GEMPUR MKJP Jabar

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Bertempat di RS Hermina Jalan H. Juanda No. 7A, pada hari Selasa 9 Mei 2023 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, telah di laksanakan kegiatan pelayanan KB Kesehatan Implan dan IUD yang di laksanakan oleh BKKBN bekerjasama dengan RS Hermina dan Kodim 0612/Tasikmalaya dalam Rangka (GEMPUR MKJP) Gerakan Masif Pelayanan KB mkjb untuk rakyat Jabar.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ter Kodim 0612/Tsm Bati Bakti TNI Serma Suyitno., Dinas KB Kota Tsm Hj. Ratna D., Lurah Cipedes Deden Setiawan, SIP., Babinsa Koramil Cipedes Usep Komara., Bhabinkamtibmas Cipedes Brigadir Indra., Ketua PLKB Hj. Darwati.,
Perwakilan dari RS HERMINA Gungun dan Ketua Tim KB Bidan Eneng.

Pada kesempatan tersebut, Serma Suyitno menyampaikan, ” Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dengan mengendalikan kelahiran dan menjamin terkendalinya penduduk serta membentuk keluarga kecil sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomis sebuah keluarga juga meningkat kepedulian masyarakat untuk menggunakan alat kontrasepsi”, tuturnya.

Lebih lanjut Serma Suyitno mengatakan, “Kegiatan ini juga bentuk upaya mencanangkan keluarga kecil dengan hanya dua anak, dan guna mencegah pernikahan di usia dini serta menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia terlalu muda atau terlalu tua”, ungkapnya.

“Menekan jumlah penduduk dan menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia dan Meningkatkan kesehatan keluarga berencana dengan mengendalikan kelahiran tujuan di adakannya program ini”, tutup Bati Bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0612/Tsm Serma Suyitno. (Pendim 0612/Tasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button