KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Bersama Forkopimda Kota Tasikmalaya Melaksanakan Kegiatan Operasi Pasar Komoditas Beras SPHP Di Pasar Cikurubuk

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Bertempat di Komplek Pasar Cikurubuk Blok C Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Operasi Pasar Komoditas Beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar), Senin 25 September 2023.

Turut hadir diantaranya, Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., ME., Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., M.Si., Kepala BI Kantor Perwakilan Tasikmalaya Aswin Kosotoli., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb. Adi Putra Buana, M.I.Pol., DanramilĀ 1203/Kawalu Mayor Inf Ajat Sudrajat., Jaksa Fungsional Yustika, SH., Pimpinan Cabang BRI Tasikmalaya Agung Prasetyo., Wakil Kepala Bulog Sub Divre Ciamis Teguh Ridho Zaman., Ketua HIPPATAS Ahmad Jahid., Kepala Dinas KP3 H. Adang Mulyana., Kepala Inspektorat Budiaman Sanusi, S.Sos dan undangan lainnya.

“Pasar Cikurubuk merupakan pasar yang menjadi bahan survey inflasi di Kota Tasikmalaya sehingga saat ini kita mengadakan operasi beras SPHP
Awal tahun 2022 inflasi menjadi PR kita termasuk di tahun 2023, Agustus ini komoditas beras kembali muncul penyumbang inflasi, sejak awal September harga beras terus meningkat diatas 4.500 untuk premium dan 3.500 untuk kelas bawah, Kenaikan harga beras bukan hanya terjadi di Kota Tasikmalaya saja tetapi hampir disemua daerah akibat perubahan iklim dan Tim TPID Kota Tasikmalaya yang didukung Bulog Sub Divre Ciamis melaksanakan operasi pasar beras sampai hari Jum’at nanti dengan target Beras bisa kembali ke harga asal, Masyarakat saat ini kebutuhan pokoknya adalah rokok sehingga kenaikan beras tidak begitu dianggap penting Selain TIPD kita juga melibatkan pedagang pasar dalam operasi pasar ini, kedepan kita juga akan melakukan operasi pasar beras di Pasar Pancasila, Kita memberikan subsidi untuk ongkos angkut sehingga harga beras tidak melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi)”, ujar Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., ME.

“Kegiatan Launching Operasi Pasar komoditas beras SPHP tahun 2023 yang kita laksanakan pada hari ini, Tingkat Inflasi di suatu daerah merupakan salah satu indikator ekonomi yang menentukan tingkat kesejahteraan masyarakat di suatu daerah. (dalam hal ini, pangan menyumbang angka Inflasi utama di daerah). Menjaga ketersedian pangan dalam menekan laju pertumbuhan inflasi sangatlah penting, karena problem utama inflasi adalah terkait harga pangan dan energi Mudah-mudahan TNI khusunya Kodim 0612/Tsm bersama unsur pejabat pimpinan di kota Tasikmalaya bisa bekerjasama untuk membatu masalah Harga beras yang melonjak saat ini”, tutur Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button