KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodim 0618/Kota Bandung Terima Penyerahan 3 Senpi Standar Dari Warga

KODIM 0618/KB-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Anggota Unit Intel Kodim 0618/Kota Bandung menerima penyerahan 3 pucuk senjata api standar jenis pistol dari seorang warga bernama “SH” bertempat di Gang Kebon Manggu Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung Rabu 5 Juli 2023.

Dandim 0618/KB Kolonel Inf Donny I Bainuri, S. Hub., Int., M.A.S.S.S., menyampaikan bahwa
senjata api tersebut merupakan pistol standar dengan jenis GS. Aegisgold, Super 7 Automatic Gus Gun dan Pistol TT Tokarev 1948 tanpa magazen.

“Berdasarkan keterangan dari saudara SH bahwa senjata api tersebut merupakan milik orang tuanya yang sudah meninggal bernama “S” pensiunan PNS”, jelas Dandim.

Pada kesempatan itu SH menjelaskan bahwa pada tahun 2005 almarhum pensiun dari PNS di Pemprov Jabar Gol IV/A. Selama berdinas almarhum memiliki kamar khusus yang hanya digunakan oleh almarhum sendiri.

“Setelah almarhum meninggal (9/6) kunci kamar dipegang oleh saya, dan saat membereskan kamar ditemukan 3 pucuk senjata dalam lemari di rumah yang beralamat di Gang Kebon Manggu Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung”, jelas SH.

Dandim mengatakan, dengan adanya penemuan senjata api tersebut anak almarhum melaporkan tentang penemuannya ke Unit Intel Kodim 0618/KB selanjutnya Staf Intel Kodim 0618/KB mendatangi rumah pelapor dan melakukan pengecekan senjata yg berada di dalam kamar/lemari.

“Untuk saat ini ketiga pucuk senjata api tersebut untuk sementara kita amankan di Makodim 0618/KB untuk selanjutnya diproses sesuai prosedur ke Kodam III/Slw”, pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button