KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kultum Rutin “Sholat Sebagai Pembersih Dosa”

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Guna meningkat keimanan dan ketaqwaan disamping untuk menambah ilmu pengetahuan agama Korem062/Tn menggelar Kuliah Tujuh Menit (Kultum) bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Rabu 23 Agustus 2023.

Kultum disampaikan oleh Sertu Didin Bustaman dari Bintaljarah Korem 062/Tn, dengan membawakan tema “Fadilah Shalat”. menyampaikan Shalat merupakan pembersih dosa dan Shalat ibarat sungai yang mengalir yang bisa membersihkan kotoran yang ada di diri kita.

Dalam suatu Hadist Abu Hurairah, aku mendengar Baginda Rasulullah SAW pernah bertanya kepada para sahabat “bagaimana pendapat kalian jika ada sebuah sungai di depan pintu kalian dan seseorang mandi didalamnya lima kali sehari, apakah masih ada kotoran yang melekat ditubuhnya”. Dan para sahabat menjawab tidak akan ada kotoran yang masih melekat pada tubuhnya, maka Beliau bersabda itulah perumpamaan Shalat lima waktu dengan niat karena Allah SWT. Maka Allah SWT akan menghapus dosa-dosa kita.

Untuk itu kita selaku umat muslim mari kita jadikan Shalat sebagai kebutuhan hidup sehari-hari dan dengan niat melaksanakannya semata-mata karena Allah SWT, dan bukan karna hal lain, dengan selalu berharap, Allah SWT akan menghapus dosa-dosa yang pernah kita perbuat.

Kegiatan dihadiri oleh Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn., Kabalakrem. Para Perwira., Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button