KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Pastikan Pemilu 2024 Aman, Tertib Dan Damai, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Menghadiri Acara Pemilu Damai Bersama KASAD

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Provinsi Jawa Barat, Bertempat di Gedung Islamic Center KH Irfan Hielmy, Jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri,
Desa Kertasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Senin 6 November 2023.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini dalam rangka upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang rangkaian kompetisi pesta politik tahun 2024, yang meliputi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta memastikan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Setibanya Kasad beserta rombongan di Gedung Islamic Center KH Irfan Hielmy disambut dengan tarian tradisional Kabupaten Ciamis Pangbagea Sanghyang Kiwari, pengalungan syal, kemudian Kasad beserta rombongan menuju tempat acara Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM., dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Kasad beserta rombongan, yang merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga Kabupaten Ciamis bisa melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Kasad.

Bupati Ciamis juga menginformasikan bahwa dua hari sebelumnya, para pimpinan partai politik, tokoh agama, dan masyarakat telah melaksanakan Kirab Pemilu Damai di halaman pendopo Kabupaten Ciamis, menerima estafet dari Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana para peserta pemilu dari berbagai partai politik telah siap untuk melaksanakan pemilu dengan aman, damai, dan kondusif.

“Melalui Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini, diharapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat, dengan target mencapai 85 persen, sementara pada pemilu sebelumnya juga sudah luar biasa mencapai 82 persen, semoga pemilu mendatang partisipasinya terus meningkat”, ungkapnya.

Pada sambutan selanjutnya, Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. mengungkapkan bahwa Deklarasi Pemilu Damai ini akan mempersiapkan seluruh komponen masyarakat di Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 dengan damai dan sejuk, sehingga mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

“Sebagai aparatur negara, saya berpesan kepada seluruh masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh daerah, agar berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi yang damai dan kondusif, serta mendukung kesuksesan pemilu yang akan datang. Dengan semangat kerja sama dan komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian, diharapkan pemilu 2024 di Jawa Barat akan berjalan lancar dan demokratis”, ucapnya.

Acara dilanjutkan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Ketua Bawaslu Jawa Barat yang diikuti oleh Ketua Partai Politik peserta Pemilu tahun 2024 dan seluruh peserta acara, dilanjutkan penandatanganan naskah Deklarasi Kampanye Damai oleh Forkopimda Provinsi Jawa Barat, unsur pimpinan Partai Politik, serta di ikuti masing-masing Ketua Partai Politik dan FKPD, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat yang disaksikan oleh Bapak Kasad.

Diakhir acara, Kasad berkesempatan melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan Sosial secara simbolis kepada mayarakat Kabupaten Ciamis, Pelepasan Kirab Pemilu damai 2024, penijauan UMKM dan Bakti kesehatan.

Turut hadir pada acara ini antara lain Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., Asintel Kasad Mayjen TNI Dr. Drs. A. Jaka Tandang, M.C.S., M.A.P., Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., Aster Kasad Letnan Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin., Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Para Asisten Kasdam III/Siliwangi., Forkopimda Provinsi Jawa Barat., Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., Para Dandim jajaran Korem 062/Tn., Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat Sunarya,MM., beserta Forkopimda Kabupaten Ciamis., Ketua Bawaslu Provinsi Jabar, Ketua Partai Politik dan FKPD, Ketua KPUD Jawa Barat, Para Kasi Korem 062/Tn dan Tamu undangan lainnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button