Peristiwa

Nagari Sumani Membara, Dinsos Kab Solok Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Kadis Sosial Ir. Syoufitri yang diwakili Plt. Kabid Pemsos dan Penanganan Fakir Miskin Mardaus, serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Nagari Sumani Kec X Koto Singkarak Kab Solok

Selasa, 15 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id –Satu rumah habis dilalap si jago merah, Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak kian mecekam. Dalam sekejap, api yang tak kunjung padam itupun meludeskan semua yang ada di Jorong Koto Baru tersebut.

Kebakaran yang terjadi Senin malam (14/2) sekira pukul 18.30 wib, menghabiskan satu unit rumah milik John Dt Mangguang. Rumah Kontrakan tersebut di huni oleh dua kepala keluarga yakni Abdurahman dan Etrihelmi.

Mendapati informasi tersebut, Bupati Solok melalui Dinas Sosial kabupaten solok bergerak cepat dan turun meninjau lokasi bencana kebakaran bersama Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Solok. Kadis Sosial Ir. Syoufitri yang diwakili Plt. Kabid Pemsos dan Penanganan Fakir Miskin Mardaus, serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Menurut Kepala Dinas Sosial, Ir. Syoufitri, penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kabupaten Solok yang terkena musibah.

Disampaikan Syofitri, bantuan yang disalurkan hari ini adalah berupa sembako untuk kebutuhan sehari hari, seperti beras, telor, air mineral, mie instan, sarden dan gula pasir, dll. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban warga yang mendapat musibah, ucapnya.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Wali Nagari Sumani H. Masri Bakar dan masyarakat Jorong Koto Baru Nagari Sumani.

Walinagari Sumani pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok terhadap masyarakat Nagari Sumani yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga ini bermanfaat bagi pihak korban, jelasnya. (billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button