Pemerintahan

Pemkab Nias Fasilitasi Test Pemerikasaan Kesehatan Bagi CPPPK Tahap-II

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu secara resmi membuka Pelaksanaan Ujian Test Pemeriksaan Kesehatan Jiwa/Rohani bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Tahap-II. Bertempat di Ruang Afo – Bappeda Kabupaten Nias Barat, Onolimbu, Jumat (28/01/2022).
Pemerintah Kabupaten Nias Barat memfasilitasi Test Pemeriksaan Kesehatan Jiwa/Rohani bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Tahap-II. Hal tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari Pengumuman Bupati Nias Barat Nomor: 800/344/BKD-II tentang Hasil Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Guru Tahap-II dan Persyaratan Administrasi Pengusulan Nomor Induk Pegawai Pemerintah denga Perjanjian Kerja (NI PPPK) Guru Tahap-II Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Pengumuman Bupati Nias Barat Nomor: 440/122/RSP-NB mengenai Ujian Test Pemeriksanaan Kesehatan Jasmani dan Rohani di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Kesehatan (RS. Pratama) Kabupaten Nias Barat yang telah bekerja sama dengan RSUP. Haji Adam Malik Medan.
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam arahannya mengatakan bahwa, Kita bersyukur kepada Tuhan karena hari anak-anak kami atau adek-adek kami sudah berkumpul dalam rangka mengikuti seleksi test kesehatan jiwa/rohani dan jasmani. Seperti mana yang telah dijelaskan tadi, maka kami memikirkan bagaimana caranya supaya mempermudahkan untuk mengikuti test kesehatan jiwa rohani dan jasmani.
Lebih lanjut Bupati Nias Barat menambahkan, Setelah selesai gelombang pertama, ada keluhan keluhan supaya anak-anak kami dapat mempermudah untuk mendapatkan test kesehatan jiwa rohani dan jasmani tanpa datang lagi ke Sibolga atau Medan. Itulah yang menjadi dasar kami untuk membicarakannya sehingga kami membangun kerja sama kepada pihak RSUP. Haji Adam Malik dan hal itu telah tercapai atau berhasil.
Dipunghujung arahannya dan bimbingannya, Khenoki Waruwu mengatakan, saya yakin dan percaya bahwa semua anak anak kami yang mengikuti tes hari, selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Maka dengan itu, kami ucapkan selamat mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani buat anak anak kami semua.
Ujian Test Kesehatan Jiwa/Rohani dilaksanakan secara virtual/zoom meeting. Test terdiri dari 2 sesi, yaitu Test Tertulis (dilakukan secara serentak) dan Test Wawancara oleh 3 (tiga) Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dari RSUP. Haji Adam Malik Medan.
Setelah Test Kesehatan Jiwa, dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan Jasmani yang dilaksanakan di RS. Pratama Nias Barat. (Aa  Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button