HUKUM & HAM

Penganiayaan Wartawan Di Purwakarta, Bang Fito ; Ini Tidak Bisa Toleransi

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Pemimpin Umum Media Online Infonas mengecam tindakan pemukulan wartawan salah satu Media Online di Kabupaten Purwakarta yang dilakukan oleh Oknum Aparatur desa.

Akibat penganiayaan tersebut, wartawan mengalami luka di sekitar leher.

Menurut AS (wartawan), kejadian tersebut berawal dari adanya informasi berkaitan dengan dugaan penyimpangan atau dugaan korupsi pada program ketahanan pangan di Desa Citalang.

“Setelah mengkonfirmasi perihal tersebut pada kepala desa, saya melakukan pengecekan ke lapangan. Nah, kejadian pemukulan dan intimidasi terjadi dalam proses tersebut”, kata AS dilansir dari Media Online Sidik Jari, Jumat 17 November 2023.

Murfito Adi Pemimpin Umum Media Online Infonas menuturkan, Ini sangat memprihatinkan lagi-lagi wartawan menjadi korban kekerasan, peristiwa kekerasan seperti ini sudah sekian kali terjadi, dan tidak bisa dibiarkan.

“Ini tidak bisa ditoleransi. Wartawan dalam bekerja dilindungi Undang-Undang. Sebab, tindakan oknum aparatur desa itu sudah melecehkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers”, ujar Murfito Adi yang akrab disapa Bang Fito.

Lanjut Bang Fito mengatakan, Tolong penegak hukum di Kabupaten Purwakarta agar mengusut tuntas aksi brutal oknum aparatur desa tersebut. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button