KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Peringati Hari Juang TNI AD Ke 77 Tahun 2022, Danrem 062/TN Mengikuti Vicon, Baksos Dan Do’a Bersama

KOREM 062/TN, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M mendampingi Pangdam III/Slw Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang di wakili Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Fatar Sitorus mengikuti kegiatan bakti sosial dan doa bersama melalui Teleconference dalam rangka Hari Juang ke 77 TNI AD Tahun 2022 yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman bertempat di Makodim 0613/Ciamis, Jalan Ahmad Yani No. 138 Kertasari Ciamis, Rabu, 14 Desember 2022.

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Kasad yang menyampaikan kegiatan Bakti Sosial dan Do’a Bersama ini dimaksudkan sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan untuk penghormatan kepada para pahlawan serta untuk mengenang kembali sejarah perjuangan peristiwa pertempuran Palagan Ambarawa yang membuktikan TNI tidak pernah berjuang sendiri, sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dukungan dari seluruh komponen bangsa TNI AD menjadi kuat serta merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang ke 77 TNI AD Tahun 2022.

Peringatan hari Juang TNI AD ini untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang kita lalui sekaligus memantapkan komitmen yang lebih baik di masa depan dengan melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam melaksanakan tugas dan tantangan kedepan.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh komponen bangsa untuk menjaga sinergitas, soliditas dan berkolaborasi sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia yang kuat, tangguh dan sejahtera, dan saya berpesan kepada seluruh TNI AD untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan memotivasi pengabdian dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama dan serta harus meningkatkan kepedulian dan empati guna mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sekitar”, pungkasnya.

Kegiatan di akhiri dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh berapa tokoh agama baik Islam, Protestan, Katolik, Hindu dan Budha serta Konghucu.

Pada kesempatan yang sama Danrem 062/Tn menyampaikan, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dan mengikuti kegiatan bakti sosial seperti khitanan masal, donor darah, dan kegiatan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini jajaran TNI AD, Polri, Porkopimda Kabupaten Ciamis, dan masyarakat bisa bersinergi, terpadu, kolaborasi dan berkordinasi serta bekerjasama dalam kegiatan apapun khususnya kegiatan-kegiatan yang bersifat positif jangan sendiri-sendiri agar hasilnya lebih baik dan maksimal sehingga kita kuat, kokoh bersatu sesuai dengan pengamalan pancasila yaitu sila ke tiga yakni Persatuan Indonesia supaya kita tidak terlihat Masing-masing atau terpecah-pecah demi persatuan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, jelasnya.

Termasuk para Babinsa yang ada di lapangan bantu para petani, bantu masyarakat dan harus menjadi bagian dari solusi pada kesulitan-kesulitan masyarakat termasuk adanya bencana alam kita seluruhnya turun kelapangan bahu membahu untuk saling membatu satu sama yang lainnya.

Turut hadiri pada kegiatan tersebut Bupati beserta Foropimda Kabupaten Ciamis, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Dandim 0613/Cms Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi, S.I.P., M.I.Pol, Dandenhubrem 062/Tn Letkol Chb Mujiono, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Karsana, Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif, Wadandenkesyah 03.04.02 Garut Mayor Ckm Dian, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw Ina Asep Sukarna, anggota Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0613/Cms, para Perwira, Bintara, dan Tamtama, PEPABRI, Para santri Ponpes Darusallam Ciamis, serta tamu undangan lainnya.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button