KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Peringati HUT Ke 78, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah Di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Koorcab XXlll Kodim 0612/Tsm laksanakan kegiatan donor darah di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya, Rabu 21 Februari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0612/Tsm tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Tasikmalaya.

Kegiatan donor darah dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab XXlll Kodim 0612/Tsm Ny. Dena Raden Henra Sukmadjidibrata beserta pengurus.

Dalam kegiatan ini sekitar pendonor 221 orang, Hasil 142, 79 orang tidak bisa melaksanakan donor dikarenakan kurang memenuhi persyaratan melaksanakan donor peserta mendaftar untuk mengikuti donor darah yang terdiri dari perwakilan unsur TNI, Polri, PNS, Pol PP, Pemadam kebakaran, dan masyarakat setempat yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya serta ibu-ibu Persit kodim 0612/Tsm.

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke 78 merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh”, ujar ketua Persit Korcab XXlll Kodim 0612/Tsm Ny. Dena Raden Henra Sukmadjidibrata.

“Seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung”, ungkap Ketua Persit.

Selain itu dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi.

“Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat”, tutur Ketua PMI Kota Haji Ramat Kurnia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button