WISATA KEAGAMAAN

Peringati Maulid Nabi 1444 H/2022 M, Wako Solok, “Nabi Muhammad SAW adalah Panutan umat Islam”

Walikota Solok H. Zul Elfian Umar

Kota Solok, Suaraindependent.id — Pemko Solok Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jum’at (7/10).

Hadir dalam peringatan maulid Nabi tersebut H. Zul Elfian Umar, Walikota Solok Seluruh Kepala OPD, eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kota Solok, Kepala Sekolah dan Pengawas se Kota Solok, MUI dan Masyarakat.

Acara maulid Nabi ini juga dihadiri oleh Penceramah Buya Afrizal, MPd, dari Pesisir Selatan. Tema kajian yang disampaikan Buya H. Afrizal, MPd, Pada acara Maulid kali ini adalah “Memaknai Arti Dua Kalimat Syahadat”.

Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan kita hari ini menggelar acara maulid Nabi karena kita sebagai umat Islam wajib mengenang Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu rasul Allah sebagai Panutan umat Islam.

Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam dan bukan hanya sekedar memperingati, tapi kita juga harus mengamalkan apa yang diajarkan dan apa yang kita dapat selama ini, baik itu dalam kehidupan pribadi, tempat kerja dan di kehidupan bermasyarakat, sebut “

Untuk saat ini, selain kita mengenang beliau sebagai panutan, tugas kita adalah mengembangkan dan mengajarkannya kepada anak cucu kita apa yang telah di wariskan Nabi Muhammad kepada kita, ungkap Wali Kota Solok. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button