POLRI

Pimpin Sertijab Wakapolres, PJU dan Kapolsek Jajaran, Kapolres Semarang Dampaikan Hal Ini

Polres Semarang – Polda Jateng || Suaraindependentnews.id -Setela melaksanakan Serijab Kasat Lantas, kasat Reskrim dan Kasat Narkoba beberapa waktu lalu. Senin, 30 Oktober 2023 Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., kembali memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ren, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Tahti, Kapolsek Tuntang dan Kapolsek Susukan.

Kegiatan yang digelar di halaman lapangan apel Tri Brata Polres Semarang ini, dihadiri pula oleh seluruh PJU Polres Semarang, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cab. Semarang Ny. Mila Oka Mahendra beserta pengurus.

“Atas nama kesatuan Polres Semarang dan pribadi kami ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas pejabat lama, dimana telah membantu Polres Semarang sesuai tugas fungsinya. Walaupun sudah tidak menjabat dan berdinas di Polres Semarang, namun tali silaturahmi masih tetap terjalin. ” Ungkapnya.

Kapolres AKBP Oka juga memberikan atensi Kepada pejabat baru, dimana tantangan tugas kedepan semakin komplek menghadapi Pemilu 2024 dan dinamika kejadian di Kab. Semarang.

“Kepada pejabat baru saya sampaikan untuk langsung menyesuaikan dengan keadaan di Polres Semarang, dimana tugas kedepan sudah menanti. Salah satunya pelaksanaan Pemilu 2024, dan yang saat ini terjadi yaitu penanganan kebakaran hutan di Taman Nasional Gunung Merbabu.” Tegasnya.

Pejabat yang diserah terimakan antara lain Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH, MH., diserah terimakan kepada Kompol Fandy Setiawan SH, SIK., yang sebelumnya menjabat pada Dit Propam Polda Jateng, untuk Kompol Sigit akan menempati Kasat Pam Obvit Polrestabes Semarang.

Jabatan Kabag Ren diserahterimakan dari Kompol Dita Kristianda yang selanjutnya berpindah tugas menjadi Wakasat Binmas Polrestabes Semarang, sebagai penggantinya AKP Sofia Wuriana SH, MH., dari Panit Dit Lantas Polda Jateng. Kapolsek Tuntang AKP Sri Hartini SH., diganti AKP Suramto SH., dimana AKP Sri Hartini menjadi Kasat Binmas menggantikan AKP Sulistyowati Amd. Keb., yang berpindah menjadi Kasubbag Faskon Bag Log Polres Semarang.

Kasat Samapta AKP Wigiyadi SH, M. Si., akan mengemban tugas baru sebagai Kasat Lantas Polres Batang, sebagai penggantinya Iptu Sakti Hermawan SH., yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polres Semarang. Kapolsek Tuntang AKP Yanto SH., diserahkan kepada AKP Sarmito, terakhir Kasat Tahti dari Iptu Jaka SH., diserahkan kepada Iptu Djarot Hartono SH., yang sebelumnya menjabat Ka Subsektor Ungaran Timur.

Selain serah terima jabatan, dalam kegiatan pisah sambut juga dilaksanakan pemberian kenang kenangan kepada personil yang memasuki masa Purna tugas oleh Kapolres AKBP Achmad Oka. Yaitu AKP Edi Kuswanto dan AKP Turmuji SH.

“Kami ucapkan pula terimakasih atas dedikasi kepada AKP Edi dan AKP Turmuji kepada Polres Semarang, semoga selalu diberi kesehatan dan tetap menjadi bagian dari Bhayangkara di lingkungan Masyarakat.” Pungkas Kapolres.

Pewarta :Humas Polres /Editing By Andi.K.sin.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button