POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Tasikmalaya Kota Distribusikan 1.742 Buku

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K bersama PJU dan Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan program distribusi buku kepada masyarakat. Program ini bertema Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara bertujuan untuk mendorong minat baca dan meningkatkan literasi di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Padepokan Seni Bumi Ageung Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya tersebut merupakan upaya meningkatkan minat baca, Polres Tasikmalaya Kota mengirimkan tim ke berbagai wilayah di Tasikmalaya untuk mendistribusikan buku-buku kepada masyarakat. Sebanyak 1742 buku-buku yang didistribusikan meliputi berbagai genre dan topik, mulai dari buku cerita anak-anak, buku motivasi, buku sejarah, hingga buku pengetahuan umum.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K, menyampaikan pentingnya membaca sebagai sarana untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup. Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa program distribusi buku ini dapat mendorong masyarakat untuk membuka wawasan dan meningkatkan minat baca.

“Melalui program ini, kami ingin memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan buku-buku yang bermanfaat. Kami berharap ini dapat mendorong minat baca dan menginspirasi masyarakat untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan”, ujar Kapolres, Jumat 22 September 2023.

Adapun Pimpinan Wisma Padepokan Seni Bumi Ageung Bapak Taufik Faturahman mengatakan, “Bantuan ini sangat bermanfaat untuk perpustakaan yang berada di wisma kami ini dan sekolah kami. Ini akan membantu mereka dalam pembelajaran dan perkembangan pribadi mereka. Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tasikmalaya Kota”, ujarnya.

Selain mendistribusikan buku ke wisma Padepokan Seni Bumi Ageung, Polres Tasikmalaya Kota juga membagikan, buku ke 13 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang secara simbolis di berikan langsung kepada Camat untuk disalurkan langsung bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan di bagikan kepada 23 Taman Baca Masyarakat (TBM) di Tasikmalaya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button