WISATA KEAGAMAAN

Resmikan Mesjid Raya Sulit Air, Bupati Solok; Irigasi Batang Katialo Akan Segera Dibenahi

Bupati Solok H Epyardi Asda resmikan mesjid raya Sulit Air

Sabtu, 18 Maret 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Mesjid Raya Nagari Sulit Air yang dibangun sejak 3 tahun yang lalu melalui sumbangan dari Keluarga Besar Alm. H. Marjohan Djamin akhirnya terealisasi. Selain Donatur Utama, pembangunan mesjid ini juga terlaksana berkat swadaya masyarakat Nagari Sulit Air.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua panitia, Drs. H. Irdizon yang dikuatkan oleh Pengawas Pembangunan Mesjid Ir. Yos Yurizal Saladin. Ia mengungkapkan apresiasi kepada masyarakat atas bantuan dan dukungannya dalam pembangunan Mesjid Raya ini. Semoga memberikan manfaat dimasa yang akan datang.

Senada dengan itu, Donatur Utama Keluarga Besar Alm. H. Marjohan Djamin Savero Eddy Yunus mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Sulit Air. Ini merupakan Amanah dari Alm. H. Marjohan Djamin untuk mewakafkan segenap hartanya guna pembangunan Mesjid Raya Ini, sebutnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP SAS, H. Syamsudin Mukhtar merasa bangga atas sumbangsih putra asli Nagari Sulit Air yang mensedekahkan hartanya untuk pembangun Mesjid Raya ini. Selain itu, Kita juga ingin melakukan Pengedaman Irigasi Batang Katialo menuju Sulit Air, kami sudah mengumpulkan sumbangan kurang lebih 250 Juta.

Bupati Solok tandatangani prasasti Mesjid Raya Sulit Air

Tidak jauh berbeda, Walinagari Sulit Air, Jumaini, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa selain Mesjid ini, warga Sulit Air juga berharap jalan Singkarak menuju Sulit Air dapat diperbaiki.

Bupati Solok yang hadir saat itu merasa bangga terhadap keluarga besar Alm. H. Marjohan Jamin atas didirikannya rumah Allah dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Nagari Sulit Air.

Pada hari ini, tanggal 18 Maret 2023 kita meresmikan Masjid Raya ini. Saya turut bangga bisa menjadi putra asli Kabupaten Solok dan bisa memimpin masyarakat Kabupaten Solok”

Terkait Pembangunan Dam Irigasi Batang Katialo menuju Sulit Air, nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas PUPR agar pembangunannya dapat berjalan dengan lancar, tutup Epyardi Asda.

Diakhir acara, keluarga besar Alm. H. Marjohan menerima Cendra mata dari Tungku Tigo Sajarangan dan Ketua Umum DPP SAS yang disaksikan Bupati Solok serta penyerahan Buku Sejarah Nagari Sulit Air oleh Ketua Umum DPP SAS kepada Bupati Solok. Selanjutnya Bupati Solok melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasastidi Mesjid Raya Sulit Air.

Hadir bersama Bupati Solok, Anggota DPRD, Ahmad Purnama, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Camat X Koto Diatas,  Riswandi Bahaudin, Walinagari Se-Kecamatan X Koto Diatas, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sulit Air, Para Donatur Pembangunan Masjid Raya Sulit Air, Perwakilan Organisasi SAS. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button