POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Respon Laporan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Gunungtanjung Antar Kakek Yang Kesasar Diduga Karena Sudah Pikun

POLSEK GUNUNGTANJUNG-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Bhabinkamtibmas Desa Gunungtanjung Aipda Aris Munandar, merespon cepat laporan warga, adanya seorang kakek tergeletak di area pesawahan di Kampung Cipanangkes Desa Giriwangi Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya.

Saat itu warga sempat kebingungan, karena kondisi sang kakek tidak bisa diajak komunikasi, kemudian melaporkannya ke Polsek Gunungtanjung, selanjutnya Bhabinkamtibmas mencari informasi.
Akhirnya diketahui, yang bersangkutan adalah kakek Didi (80) yang merupakan warga Cipayung Desa Karyawangi Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Gunungtanjung IPTU Iqsan membenarkan bahwa personelnya membantu seorang kakek yang sudah pikun dan mengantarkannya hingga ke rumahnya.

“Iya benar, kemarin sore sekira pukul 16.00 WIB, kami menerima laporan warga bahwa ada seorang kakek yang diduga kesasar dan tidak bisa diajak komunikasi”, ungkapnya, Selasa, 14 Februari 2023.

Kemudian lanjut Kapolsek, pihaknya mencari informasi keluarga si kakek yang berada di wilayah Kecamatan Salopa, kemudian Personel Polsek Gunungtanjung mengantarkan si Kakek hingga ke rumahnya.

“Apresiasi kepada warga yang cepat melaporkan hal tersebut, untuk segera ditindaklanjuti dengan cepat oleh personelnya”, jelasnya.

Ia menambahkan, akhirnya kakek Didi diserahkan kepada anaknya Nanang (42) warga Kampung Cipayung RT 003/04 Desa Karyawangi Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, dan keluarganya menjelaskan bahwa kondisi Kakek Didi sudah pikun sehingga tidak tahu jalan pulang.

“Pihak keluarganya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan warga Kecamatan Gunungtanjung”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button