POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Tim Patroli Reaksi Cepat Maung Galunggung, Gagalkan Tawuran Dan Perang Sarung Serta Amankan Belasan Sepeda Motor

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Memasuki Bulan Ramadhan, Tim Patroli Reaksi Cepat Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, tetap eksis melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga kondusifitas kamtibmas.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Katim Maung Galunggung Ipda Azis Kartaji mengatakan bahwa Patroli KRYD bulan Ramadhan, pihaknya mengantisipasi fenomena perang sarung dan tawuran seperti yang terjadi di daerah lain.

“Sekira pukul 00.45 WIB di Jalan Cieunteung Kecamatan Cihideung kami amankan beberapa remaja tanggung diduga akan tawuran dengan istilah perang sarung”, ungkap Ipda Azis.

Ia menjelaskan, awalnya merespon laporan warga, adanya puluhan remaja berkumpul di sekita Gabuci, setelah kami datangi mereka melarikan diri, dan ada beberapa yang kami amankan berikut barang bukti sarung yang ujungnya sudah diikat, dan mereka mengakui akan tawuran dengan kelompok lain.

“Kepada mereka kami lakukan pendataan, kerjasama dengan Ketua RW dan warga setempat, agar tidak mengulangi hal serupa”, jelasnya.

Kemudian sekira pukul 01.30 WIB, ada pengaduan warga yang resah dengan kehadiran puluhan remaja yang akan perang sarung atau tawuran di jalan Paseh Kelurahan Tuguraja.

“Saat kami datangi mereka melarikan diri, beberapa remaja berhasil kami amankan,dilakukan pendataan bekerjasama dengan RW setempat, namun 11 sepeda motor tanpa pemiliknya kami amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota”, tuturnya

Ia menambahkan, Tim Patroli Reaksi Cepat Maung Galunggung akan terus berupaya melaksanakan KRYD guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Kami menghimbau partisipasi warga untuk melaporkan terjadinya gangguan kamtibmas melalui Call Center 110 atau Lapor Ndan di nomor telepon 081-119-110-110”, pungkas Ipda Azis Kartaji. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button