Tak Berkategori
Trending

Rindu Sholat Di Mesjid Islamic Center, Gusmal Datang Lebih Awal Untuk Sholat Gerhana Matahari

Kab. Solok– Suaraindependent.id– Merasa rindu akan sholat berjamaah, Bupati Solok datang paling awal dan menunggu jemaah untuk melaksanakan Sholat Zuhur dan Sholat Gerhana Matahari, pastinya tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi, bertempat di Mesjid Islamic Center Koto Baru Kab. Solok Propinsi Sumbar, Minggu 21 Juni 2020.

Dikatakannya, sudah lama sekali rasanya kita tidak melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Islamic Center koto baru ini,ujar Bupati Solok, saya merasa teramat rindu sekali untuk dapat lagi melaksanakan Sholat bersama dan berkumpul kembali seperti awalnya dengan masyarakat, tuturnya,

Hadir dalam Sholat gerhana matahari tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, Sekdakab Solok Aswirman, Askor Eksbang Kesra Medison beserta seluruh SKPD dilingkup Pemkab Solok, Kemenag Kab. Solok, serta Penceramah Jhoni Nasri dr Padang panjang dan Fuadi Nawawi selaku Iman Sholat.

Gusmal melanjutkan, Sekarang kita hidup tidak seperti dulu yang bebas sebisa kita, namun disaat pendemi ini menghantui physikis masyarakat, kita harus bisa hidup dengan cara baru/ normal baru yang disebut dengan new normal, dan selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, ulas Bupati.

Sebelum memasuki Mesjid, protokol kesehatan dilaksanakan, jamaah sudah dianjurkan untuk menggunakan masker yang tertulis di pintu Mesjid, juga mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan,

Selanjutnya, Jamaah menunaikan ibadah Shalat Zuhur sebelum melaksanakan Shalat Gerhana Matahari dengan mengatur jarak saat beribadah, selanjutnya kepada jamaah yang hadir dihimbau untuk menunaikan ibadah Shalat Gerhana sebanyak dua rakaat dengan Fuadi Nawawi dari kemenag selaku Imam dan Jhoni Nasri dari Padang panjang sebagai Khatibnya,

Kemenag Kab Solok dalam sambutannya mengapresiasikan agenda Bupati Solok untuk melakukan Sholat Gerhana Matahari berjamaah, semetara itu, pihak penyelenggara sengaja tidak menyebar luaskan kepada masyarakat tentang kegiatan Sholat Gerhana Matahari berjaamaah ini, takutnya massa akan membanjiri Islamic Center, terangnya.

Kita dalam melaksanakan Sholat Gerhana tetap mengedepankan anjuran Pemerintah dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, Kemenag juga menjelaskan, bahwa Gerhana Matahari di Sumbar itu tepat pukul 14.03, terangnya. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button