KESEHATAN

Risih Banyak Yang Terkonfirmasi Covid-19.Kepala Puskesmas Sawah Lega Dr.Iwan Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes

Kab,Bandung,Suaraindependentnews.id-Demi mengurangi angka penularan terpaparnya virus Covid-19.Muspika kecamatan Cicalengka menutup beberapa kawasan tempat hiburan akhir pekan beberapa minggu kedepan.

Tempat yang menjadi sasaran di beberapa lokasi wisata hiburan akhir pekan diantara nya,Lapangan Candi,Wisata Air Curug Sindulang,Wisata Dreamland dan beberapa wisata lain seperti Taman Sehati.

Menurut pengamat Setempat selaku kepala Gugus tugas puskesmas Sawah Lega wilkum cicalengka Dr.iwan menyampaikan,Penutupan dilakukan sesuai dengan Instruksi Gubernur & Instruksi Bupati.

Karena diwilkum Kec Cicalengka Sangat rentan terjadi penularan naiknya angka yang terkomfirmasi virus Covid-19. Di lihat dari beberapa pendataan hasil Swabtest di wilayah kerja Pkm.Cicalengka mencapai 46 orang dinyatakan terkomfirmasi, sedangkan diwilayah kerja Pkm.Sawah Lega : 5 orang.Jumlah total yang terkomfirmasi di Kec.Cicalengka pada saat ini menjadi 51 orang.

Dan dibeberapa bulan kebelakang Camat cicalengka juga sempat, sampai di isolasi mandiri selama 14 hari dan yang berinteraksi dengan beliau juga ikut ikutan di isolasi seperti para kades sekecamatan cicalengka.

“Ini menunjukan bahwa wilkum cicalengka rentan nya,serta mudahnya pemaparan virus covid-19. karena masih ada beberapa kalangan warga yang merasa sudah dianggap tidak ada virus covid-19.yang akhirnya setelah melakukan swabtes ternyata dinyatakan positif terkomfirmasi.

Maka untuk mencegah pemaparan lebih banyak kepada warga masyarakat wilkum cicalengka.Dalam rangka menerapkan pemberlakuan pembatasan kegitan masyarakat(ppkm)

Jajaran muspika cicalengka menutup beberapa kawasan wisata akhir pekan,demi mencegah tidak adalagi masyarakat dikatakan OTG,ODP serta yang positif terkomfirmasi,dengan menjauhi/mengurangi masa dalam jumlah skala besar, satu satunya dengan menutup kawasan hiburan akhir pekan sesuai intruksi gunernur dan bupati.

Untuk melaksanakan pencegahan awal masyarakat diwajibkan selalu mematuhi protkes yang dihimbau himbaukan pemerintah.Terapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan hand sunitaizer, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) kurangi aktipitas dalam keruman masa yang berjumlah besar(jaga jarak).ujarnya

(Yasman***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button