Pemerintahan

Sertijab Kasatpol PP dan Damkar Kab Solok, Elafki, S.Pd. MM Gantikan Alkambra Adlis, SH. MM

Elafki, S.Pd. MM, Kasatpol PP dan Damkar Kab Solok yang baru gantikan Alkambra Adlis, SH. MM

Kamis, 27 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id –Perlahan tapi pasti, rotasi dan mutasi akan terjadi di lingkungan pemerintahan daerah seiring berjalannya roda pemerintahan yang dijabat oleh kepala daerah yang baru dilantik dimanapun.

Hal itupun tak luput terjadi di Pemkab Solok. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II.B oleh Bupati Solok, tibalah waktunya untuk serah terima jabatan di lingkungan Dinas masing masing.

Tercepat dan tak butuh waktu lama. Usai dilantik pada Senin 24 Januari 2022, Sertijab pun dilaksanakan. Elafki, S.Pd. MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Pariwisata, gantikan Alkambra Adlis, SH. MM sebagai Kasatpol PP dan Damkar Pemkab Solok yang baru.

Sertijab tersebut dipimpin oleh Bupati Solok yang di wakili oleh staf ahli bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos SE, MM di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Mulyadi Marcos menyampaikan kepada Kepala Satpol PP yang baru. Dalam melaksanakan kegiatan di lapangan, untuk selalu menjaga etos kerja dan nama baik kesatuan, terlebih nama Pemkab Solok.  Humanis dan santun adalah modal  utama dalam menghadapi masyarakat.

“dalam hal pengamanan dan penertiban, kedepankanlah pendekatan secara persuasif, itu akan lebih menjaga etos kerja Satpol PP yang mengayomi,” sambung Mulyadi.

Masih banyak pekerjaan yang belum selesai, itu tugas Kasatpol PP yang barulah untuk segera menuntaskannya, ungkap Marcos. Penggemblengan dan pelatihan kepada personel untuk penguatan harus tetap dilakukan, mengingat medan berat dan luasnya wilayah kerja Satpol PP dan Damkar, terangnya.

Elafki S.Pd. MM, Kasatpol PP dan Damkar yang baru menyampaikan, terkait perkerjaan yang belum tuntas di Dinas Satpol PP ini, pihaknya akan terus mengupayakan personel Satpol PP untuk selalu Humanis, tidak arogan apalagi kasar. Kita akan jaga wibawa kesatuan dan nama baik Pemkab Solok di mata publik, ungkapnya. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button