KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Sigap Menindaklanjuti Laporan Babinsa 1214/Skj, Kapten Inf Adi Jumali ; Tanpa Pikir Panjang Saya Koordinasi Dengan Kades Untuk Merehab RTLH Nenek Emus 90 Tahun

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Rumah seorang lansia tunggal yang berusia 90 tahun sengaja dirobohkan Babinsa Koramil 1214/Sukaraja Kodim 0612/Tasikmalaya, perobohan rumah tersebut bertujuan untuk di bedah dan di rehab oleh Koramil 1214/Skj yang tidak layak huni.

Diketahui, nenek Emus hidup hanya sebatangkara tinggal dirumah yang reyot dan tidak layak huni, makan pun mengandalkan bantuan tetangga dan anaknya pun sudah tidak serumah serta memiliki latar belakang ekonomi tidak mampu.

Seorang Babinsa Koramil 1214/Skj melaporkan kepada Komandan Ramil 1214/Skj Kapten Inf Adi Jumali bahwa temuan di Desanya terdapat lansia tunggal yang hidup sebatangkara dengan tempat tinggal yang tidak layak huni.

‘”Tanpa pikir panjang saya berkoordinasi dengan Kades Cikeusal Rahmat untuk merehab rumah nenek Emus agar layak huni”, ungkap Kapten Inf Adi.

Dengan kemampuan yang terbatas semua warga dan babinsa serta Kades membantu dengan kemapuan masing- masing guna merehab rumah agar layak huni.

Kapten Inf Adi menuturkan bahwa dari warga ada yang membantu bambu, hingga menebang pohon kelapa untuk bahan, adapun Koramil 1214/Skj Kodim 0612/Tsm sendiri membantu tenaga dan sembako serta GRC beberapa lembar karena sudah ada bantuan dari BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya atas dorongan Sertu Riswana sebagai Babinsa wilayah binaannya.

Kampung Cigenggereng Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya merupakan bagian dari wilayah binaan Koramil 1214/Skj Kodim 0612/Tsm yang warganya ada beberapa yang memiliki keterbelakangan mental dengan ekonomi lemah.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan materiil maupun moril serta Dorongan Koramil 1214/Skj khususnya pak Danramil yang memiliki inisiatif dan tekad yang tinggi untuk merehap rumah Nenek Emus warga saya di Desa Cikeusal sehingga layak untuk ditempati”, ungkap Rahmat Kades Cikeusal. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button