POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Sinergitas TNI-POLRI Bersama Tomas, Wujudkan Toleransi Beragama Di Bulan Ramadhan

POLSEK TAMANSARI-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Bhabinkamtibmas Kel. Setiamulya Brigpol Ardy Herdiana, SH bersama-sama dengan Babinsa Kel. Setiamulya Serda Yan Yuvely bersinergi dengan tokoh Masyarakat Agung dalam rangka mensukseskan Kegiatan keagamaan Chengbeng 2023 di wilayahnya.

“Kegiatan Chengbeng adalah sebuah ritual keagamaan Ziarah Makam leluhurnya oleh umat Kristen Tionghoa yang digelar secara rutin setahun sekali dan untuk tahun ini acara berlangsung sejak hari kemarin 1 April 2023 sampai dengan 5 April 2023 mendatang, secara kebetulan area pemakaman tersebut berlokasi di Kp. Sindangsono RW 06 serta Kp. Sindanglengo RW 11”, jelas Bhabinkamtibmas Kel. Setiamulya.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., SIK., MSi Melalui Kapolsek Tamansari AKP Nurrozi, SE, “Kepolisian bersama sama dengan Lintas sektoral terkait bersinergis mendukung kegiatan Chengbeng tersebut dan kami sangat berterima kasih kepada segenap warga sekitar lokasi Chengbeng yang sangat menjaga Toleransi Beragama demi menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban bersama”, ungkapnya.

Menurut Tokoh Masyarakat setempat yang berhasil dihubungi Agung mengatakan, “Selama ini warga kami sangat mendukung semua kegiatan ritual keagamaan umat Kristen Tionghoa yang ada di lingkungan kami, apalagi kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditengah tengah Kegiatan masyarakat seperti ini, menjadikan kami semakin percaya diri dalam upaya mendukung keamanan dan ketertiban umum”, paparnya.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak agar tetap menjaga Toleransi Beragama ditengah bulan suci Ramadhan 1444 H ini”, tutup Kapolsek. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button